Barcelona Kembali ke Tiga Besar

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Barca | Buliran.com

BuliranNews, KATALAN – Setelah ditahan tanpa gol oleh Galatasaray di Liga Europa pekan lalu, Barcelona kembali ke bentuk permaianan terbaiknya. Tadi subuh, tim kebanggaan masyarakat Katalan itu pesta gol saat menjamu Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (14/3) dini hari. Tim tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0. Tambahan tiga poin membuat mereka naik ke tiga besar.

Barcelona berhasil mengamankan poin penuh untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga Spanyol. Sebelum pertandingan, Blaugrana berada di peringkat kelima dengan raihan 48 poin dan kini ia berhasil menggusur Atletico Madrid di urutan ketiga.

Tim tuan rumah bermain dominan sejak menit awal pertandingan. Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit ke-13 setelah pelanggaran yang dilakukan Vidal kepada Gavi di area terlarang. Mereka pun memimpin melalui gol penalti yang dieksekusi oleh Ferran Torres.

Tim asuhan Xavi Hernandez terus menunjukkan agresivitas dan berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Torres pada menit ke-21. Kali ini gol tercipta melalui permainan terbuka saat Dembele melepaskan umpan ke tengah kotak penalti yang diselesaikan dengan tembakan yang melewati dua kaki Herrera.

Barcelona benar-benar melakukan pesta gol dalam pertandingan ini. Mereka memperlebar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-27. Dembele kembali mencatatkan assist untuk gol ketiga Barcelona yang dicetak oleh Aubameyang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga   Gol Witan Antarkan Senica ke Semifinal Piala Slovakia