Nyari SUV Bekas Murah, Bandel & Tangguh? Ini Rekomendasinya

Avatar Of Teddy Chaniago
5. Mobil | Buliran.com

Ada dua pilihan mesin, yaitu mesin 2.0 liter dan mesin 2.5 liter. Dibandingkan model lain di daftar ini, X-Trail sayangnya memiliki tenaga yang paling rendah. Tapi mobil ini tetap menyenangkan untuk dikendarai karena sudah memiliki sistem pengereman ABS+EBD+BA yang akan sangat membantu.

Material kabin pun terasa premium dan memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan.
Anda bisa mendapatkan SUV ini dengan harga yang beragam. Untuk model keluaran tahun 2003 hingga 2004, harganya terpantau mulai dari Rp 60 jutaan. Sedangkan model yang lebih baru, misalnya X-Trail tahun 2011 bisa didapatkan dengan banderol mulai dari Rp 100 jutaan hingga Rp 125 jutaan.

5. Suzuki Grand Vitara

5.5 Grand Vitara | Buliran.com

SUV ini memiliki kesan garang dan tak kalah maskulin dibandingkan mobil SUV lainnya di segmen ini. Bodinya kokoh dan tampilannya sangar, memberikan kesan mengesankan dan membuatnya menjadi alternatif yang baik untuk pengendaraan di berbagai medan. Apalagi dengan ground clearance tinggi, memudahkan mobil ini melaju di jalanan off-road maupun menerobos banjir.

Keunggulannya terdapat pada mesin yang bandel dan berperforma tinggi meskipun sudah berusia lebih dari 10 tahun. Suspensinya enak dan bantingannya tak terlalu keras. Begitu pula dengan pengendaraan yang stabil, tak begitu limbung. Tapi patut diperhatikan bahwa mobil ini membutuhkan penggantian oli yang tinggi, serta respons transmisi yang cukup rendah, apalagi untuk model bermesin 2.0 liter.

Baca Juga   Deretan Motor Tua, Si Jadul nan Tetap Mantul