Nyari SUV Bekas Murah, Bandel & Tangguh? Ini Rekomendasinya

Avatar Of Teddy Chaniago
5. Mobil | Buliran.com

5.3 Hyundai Tucson | Buliran.com

Tak banyak yang mencari mobil ini. Padahal Hyundai Tucson merupakan salah satu SUV dengan fitur yang terbilang lengkap, tampilan yang modern, dan kapasitas kabin yang lapang untuk penumpang di dalam kabin. Menggunakan mesin 2.0 liter, Tucson bertenaga 165 hp dan torsi 197 Nm disandingkan transmisi otomatis 6-percepatan Shiftronic yang canggih.

Kapasitas kabin mobil terasa lapang dengan ruang bagasi sebesar 727 liter. Bahkan Anda bisa melipat bangku di tengah rata lantai dan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 1.580 liter. Fiturnya terbilang lengkap dan tak kalah dengan SUV terbaru. Tucson bahkan sudah mendapatkan pengereman ABS dan teknologi Hill-Start Assist yang ditemukan pada mobil SUV standar terbaru.

Sama seperti merek asal Korea lainnya, harga mobil bekas Hyundai Tucson jatuh cukup dalam. Pasalnya model keluaran 2011 sudah bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 100 jutaan saja.

Pamor Hyundai yang belum seterkenal Toyota maupun Honda serta bengkel resmi yang tak terlalu banyak tersebar juga menjadi alasan mobil ini kurang populer dan mengalami depresiasi harga yang tinggi.

4. Nissan X-Trail

5.4 Nissan X Trail | Buliran.com

Nissan sempat Berjaya dengan kemunculan SUV Nissan X-Trail yang dikenal memberikan tenaga besar dan mesin yang bandel. Kelengkapan fiturnya bisa dibilang mengesankan dibandingkan dengan mobil lain pada masanya. Bodinya berotot dan mampu mengatasi jalanan perkebunan maupun pertambangan dengan apik.

Baca Juga   Mengantuk Saat Nyetir? Begini Cara Mengatasinya