10 Pasang Negara yang Selalu Jadi ‘Musuh Bebuyutan’

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Batas | Buliran.com

SEKARANG ini tercatat, ada lebih dari 190 negara di dunia dengan berbagai jenis tingkat hubungan, baik hubungan yang hangat maupun bermusuhan.

Memang betul, hidup bersama menjadi pilihan terbaik. Namun, selalu ada saja negara yang bermusuhan dengan negara lain, misalnya karena isu politis atau perbedaan ideologi.

Dengan keberadaan badan dunia PBB, dunia sebenarnya relatif hidup dalam damai. Namun, ada saja sejumlah negara yang terus menjadi musuh bebuyutan.

Dikutip dari listsurge.com, berikut ini adalah 10 permusuhan antar negara yang paling getir dan terus terjadi hingga hari ini :

10. Rusia dan Ukrainia

2.10 Rusia Dan Ukrainia | Buliran.com

Ketika Uni Soviet bubar pada 1991, terbentuklah Rusia dan Ukrainia. Sejak awal pembentukannya, sudah ada beberapa masalah yang mengganggu hubungan dua negara ini.

Para politikus Rusia seringkali dianggap menyakiti sentimen warga Ukrainia, sehingga dipersalahkan atas terjadinya permusuhan itu.

Dengan sikap pedas Rusia terhadap rakyat Ukrainia , belum ada pertanda bahwa pertikaian antara Rusia dan Ukrainia akan tuntas dalam waktu dekat.

9.China dan Jepang

2.9 China Dan Jepang | Buliran.com

Selama hampir satu dekade, China dan Jepang belum juga menyelesikan pertikaian tentang Kepulauan Diayou

Pulau tersebut pernah menjadi rebutan dalam peperangan, dan dua negara sama-sama mengakui pulau itu sebagai wilayahnya.

Sudah ada sejumlah pertemuan dan sidang tentang kepemilikan pulau, tapi belum ada keputusan apapun. Dua negara sama-sama mengajukan bukti-bukti sejarah untuk mendukung kepemilikan masing-masing.

Baca Juga   Drone Serang Kediaman PM Irak