Bikin Hattrick, Ronaldo Kembali “Lahir”

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Ronaldo | Buliran.com

BuliranNews, MANCHESTER – CR 7 kembali, ya daya magis  Cristiano Ronaldo kembali muncul setelah dia sukses mencetak hattrick untuk membawa kemenangan 3-2 bagi Manchester United atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer di Old Trafford pada Ahad (13/3/2022) dini hari WIB. Dua gol dicetak Ronaldo pada babak pertama.

Sejak peluit awal, Tim Setan Merah terus menggempur Tottenham. Pada menit kesembilan, Ronaldo punya peluang emas saat melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Namun, masih bisa diblok lini pertahanan lawan.

Tiga menit kemudian, Ronaldo memuaskan fans tuan rumah saat berhasil mencetak gol. Ronaldo menghujam sudut kiri atas gawang Tottenham dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Anak asuhan Conte akhirnya panas setelah kebobolan. Sampai menit ke-20, Tottenham mendapat peluang lewat usaha Pierre-Emile Højbjerg dan Son Heung-Min, tapi belum berbuah gol.

Beberapa menit berselang, Ronaldo kembali mengancam gawang tuan rumah lewat sundulan yang masih meleset. Tottenham balas menyerbu United lewat pergerakan Eric Dier, Rodrigo Bentancur dan Doherty. Tapi dewi fortuna masih di sisi United.

Petaka bagi Pogba dkk terjadi di menit ke-34 saat Alex Telles yang ingin mengantisipasi bola justru melakukan hand ball di area penalti. Harry Kane berhasil memaksimalkan hadiah penalti lewat tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Namun, United kembali unggul pada menit ke-38. Dengan memanfaatkan serangan balik kilat, Ronaldo yang menerima operan cantik dari Sancho lantas memasukkan bola dengan mudah ke gawang Lloris tanpa bisa dibendung. Gol ini sempat memperoleh tinjauan VAR sebelum disahkan wasit karena Ronaldo dan Sancho diduga terjebak posisi offside.

Baca Juga   12 Tim "Siap Perang" di Play Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa