Deretan Pasukan Elit Terbaik & Paling Ditakuti di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Sas | Buliran.com

PASUKAN KHUSUS atau pasukan elit adalah unit taktis militer yang punya kemampuan melaksanakan operasi khusus perang dan non-perang.

Artinya, pasukan elit ini adalah unit militer yang sangat terlatih, dilengkapi dengan persenjataan organik yang modern. Selain itu, mereka juga sering ditugaskan untuk melakukan operasi rahasia yang mustahil untuk dilakukan oleh tentara biasa. Bahkan lebih jauh lagi, di beberapa negara, pasukan khusus digerakkan dengan tujuan politik atau ekonomi suatu negara.

Dalam sejarah peperangan ada banyak cerita yang beredar soal kekuatan dan kemampuan personel pasukan khusus. Biasanya mereka ditugaskan untuk menjalankan operasi rahasia daripada untuk ikut pada pertempuran konvensional. Dan pasukan jenis ini pertama kali dibentuk dan digunakan untuk tujuan militer sejak masa Romawi.

Saat itu, pasukan khusus akan menggunakan kapal-kapal kecil yang cepat dan disamarkan dengan tentara-tentara biasa yang ditargetkan untuk merebut objek-objek vital selama pertempuran.

Pada perang salib, kaum Muslim juga mengerahkan banyak kapal-kapal yang di samarkan untuk mengumpulkan informasi intelijen guna menyerang target.

Di Jepang, ninja disebut juga sebagai pasukan khusus yang menjalankan kegiatan-kegiatan intelejen dan untuk tujuan pertempuran. Dari berbagai contoh diatas bisa dipastikan kalau pasukan khusus atau pasukan elit bukanlah unit militer biasa.

Oleh karena itu, untuk anda yang sedang cari daftar pasukan khusus paling mematikan di dunia, pasukan khusus terbaik dunia dan urutan pasukan elit terbaik dunia 2022.

Baca Juga   Dihuni Tak Sampai 5 Orang/KM, Inilah 10 Daerah Tersepi di Indonesia