Senjata Pemusnah Massal Paling Mematikan di Dunia!

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Bom | Buliran.com

APA itu senjata pemusnah massal? Sesuai dengan namanya, senjata pemusnah massal adalah senjata yang digunakan untuk menghabisi dan memusnahkan segala benda/manusia yang menjadi/berada di area sasarannya.

Sebut saja bom nuklir dan bom napalm yang digunakan oleh pihak militer untuk melumpuhkan lawan perangnya. Namun, itu hanya dua dari banyaknya senjata mematikan yang dibuat oleh manusia.

Berdasarkan catatan sejarah, manusia terus mengembangkan berbagai macam senjata mematikan dengan berbagai tujuan. Entah untuk mempertahankan wilayah kekuasaan atau malah untuk menyerang wilayah lain.

Nah, di bawah ini kamu bisa melihat enam senjata yang dikategorikan sebagai senjata paling mematikan seperti dikutip dari laman Keepo. Kalau kamu udah jadi target sasaran, jangan pernah berharap untuk dapat selamat!

1.MIRV

7.1 Mirv | Buliran.com

Apa itu MIRV? MIRV merupakan singkatan dari Multiple Independently-targetable Reentry Vehicle. Senjata ini pertama kali diciptakan pada tahun 1960-an. Senjata mengerikan ini pernah digunakan pada era perang dingin yang mana pada saat itu Amerika Serikat dan Rusia tengah berlomba-lomba mencari sekutu.

Proses kerja dari bom MIRV ini adalah dengan cara dilemparkan ke angkasa yang nantinya akan berubah menjadi lusinan bom jarak jauh. Kekuatannya yang sangat besar dapat mengakibatkan kerusakan yang sangat parah dengan area yang cukup luas.

2.Bom Nuklir

7.2 Bom Nuklir | Buliran.com

Ini salah satu senjata paling mematikan ini sering digunakan pada masa Perang Dunia II. Salah satu gambaran dari dahsyatnya ledakan bom nuklir adalah peristiwa pengeboman yang dilakukan militer Amerika Serikat terhadap dua kota di Jepang, yakni Hiroshima dan Nagasaki.

Baca Juga   Andalas, Pohon Kebanggaan Ranahminang