Tragis, Ini Deretan Petinju yang Meninggal di Atas Ring

Avatar Of Teddy Chaniago
6. Tewas | Buliran.com

DALAM dunia tinju, setiap petarung yang naik ke atas ring berarti mereka kala itu sedang mempertaruhkan nyawa mereka. Beruntungnya, banyak petinju yang berhasil pulang dengan selamat usai pertarungan yang baru saja dihadapi mereka.

Akan tetapi, terkadang ada saja petinju yang justru mengalami kesialan karena justru harus mengembuskan napas terakhirnya di arena tinju tersebut. Seperti halnya yang baru saja terjadi dengan petinju asal Pakistan, Muhammad Aslam Khan.

Aslam Khan meninggal dunia pada Minggu 31 Januari 2021 sehabis dibuat KO oleh lawannya Wali Khan Tareen. Lantas, selain kejadian Aslam Khan kemarin, petinju mana lagi yang meninggal dunia di atas ring?

Berikut Lima Petinju yang Meninggal di Atas Ring, Mengutip dari Casino.org:

5. Kim Duk-koo (vs Ray Mancini pada 13 November 1982)

6.5 Kim Duk Koo | Buliran.com

Salah satu pertarungan tinju yang paling dinantikan pada awal 80-an, yakni bertemunya petinju asal Korea Selatan (Korsel), Kim Duk-koo melawan Ray Mancini dari Amerika Serikat, berakhir dengan tragis.

Sebab ketika adu tinju itu berakhir dan sedang diumumkan siapa pemenangnya, Duk-koo tiba-tiba terjatuh dan pingsan. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan menerima operasi darurat di bagian otak.

Duk-koo nyatanya tak selamat dan meninggal setelah empat hari dari kejadian nahas tersebut. Gara-gara kejadian tragis dunia tinju pun mengubah yang awalnya adu tinju memiliki 15 ronde, kini berkurang menjadi 12 ronde.

Baca Juga   Man United dan Arsenal Kompak Kalah