98% Warga AS Bisa Bebas Masker

1. AS | Buliran.com

PUSAT Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyebut sekitar 98% populasi AS tinggal di lokasi di mana tingkat -19 cukup rendah, sehingga orang tidak perlu memakai di dalam ruangan.

Seperti diketahui, CDC pada 25 Februari 2022 lalu secara dramatis telah melonggarkan pedoman Covid-19 tentang kapan orang harus mengenakan masker di dalam ruangan, dengan mengatakan mereka dapat melepasnya di negara-negara yang memiliki tingkat kasus Covid-19 rendah atau sedang.

Bulan lalu, CDC awalnya mengatakan 70% dari wilayah yang mencakup 72% orang Amerika dapat melepaskan masker. Mengutip Reuters, Jumat (11/03/2022), informasi terbaru dari CDC mengatakan bahwa 98% orang Amerika yang tinggal di 94% wilayah AS dapat terbebas dari masker.

Pernyataan CDC terbaru ini bisa menjadi angin segar bagi sejumlah pihak yang terus mendesak pemerintah mencabut persyaratan masker di , , dan di hub transit.

Sebelumnya, Administrasi Biden pada Kamis pagi mengatakan atas rekomendasi CDC, maka mereka telah setuju untuk memperpanjang persyaratan bagi para pelancong untuk memakai masker di terbang, kereta api dan di hub transit hingga 18 April.

Keputusan itu artinya pemerintah memperpanjang selama sebulan atas persyaratan penggunaan masker di transportasi publik yang seharusnya akan berakhir pada 18 Maret 2022.

CDC mengatakan akan dengan lembaga pemerintah lainnya “untuk membantu menginformasikan kerangka kebijakan yang direvisi tentang kapan, dan dalam keadaan apa, masker harus diperlukan di koridor transportasi umum,”. (*/wia)

 

Baca Juga   DPLN IKM Malaysia, Distribusikan Logistik Bagi Masyarakat Minang Terdampak Covid-19