Angkat Perekonomian Warga, Pondok Jaya Butuh Jembatan Penghubung

1 Nurman | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Kelurahan yang berada di ujung selatan Kota Depok, selama ini hanya bisa mengandalkan Jalan Raya Citayam untuk menghubungkan warganya dengan wilayah sekitar.

Baik itu untuk menuju pusat Kota Depok di Jalan Margonda Raya, ataupun untuk menuju wilayah Kabupaten . Salah satu penyebabnya adalah tak adanya akses yang bisa digunakan warga untuk keluar dari wilayah tersebut selain Jalan Raya Citayam.

“Nah, salah satu caranya untuk meningkatkan perekonomian warga Pondok Jaya sekaligus menambah akses transportasi yang bisa mendukung mobilisasi warga adalah dengan membangun representatif di wilayah Pondok Jaya,” kata Lurah Pondok Jaya, .

Kepada BuliranNews, selama ini untuk melintasi Kali Ciliwung, warga Pondok Jaya hanya dihubungkan oleh jembatan gantung yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, itupun secara bergantian.

“Dengan adanya jembatan tersebut, diharapkan persoalan akses pendukung dan penghubung bisa diatasi,” katanya serius.

Dari peninjauan lapangan yang dilakukannya bersama LPM dan tokoh masyarakat Pondok Jaya, maka tersebut diharapkan bisa dibangun di 07, tepatnya di Perumahan Permata.

Menurut Nurman, jembatan tersebut diusulkan memiliki lebar 9 meter dengan panjang 50 meter, atau sama persis ukurannya dengan jembatan yang menghubungkan Jalan Kartini dengan Grand Depok City atau Kota Kembang.

“Jika jembatan tersebut bisa direalisasikan, tentunya untuk menuju atau Jalan Raya Bogor, warga Pondok Jaya tak perlu lagi memutar ke Jalan Raya Citayam,” imbuhnya.

Nurman berharap, pembangunan jembatan yang akan menyambungkan wilayah di dengan Kelurahan Kali Mulya di Kecamatan Cilodong, bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

Baca Juga   Lurah Pondokjaya Imbau Warga Ramaikan Masjid

“Kalau boleh meminta, tentu secepatnya. Agar bisa mempermudah masyarakat dalam mobilisasi mereka, sekaligus meningkatkan perekonomiannya,” kata Nurman mengakhiri. (ted)