Gadget  

Ponsel Murah Tanpa Charger Direlease Samsung

6. samsung | Buliran.com

SEJAK tidak lagi menyertakan charger dalam boks penjualan , beberapa vendor ikut melakukan hal yang sama. Seperti misalnya , yang mulai menjual ponsel tanpa charger saat meluncurkan S21 series.

Sejauh ini, ponsel kelas menengah dari Samsung, misalnya seri Galaxy dan Galaxy M, masih dijual dengan charger di dalam kotak kemasannya. Tapi sepertinya kebijakan ini akan berubah.

Mengutip laman Phone Arena, Rabu (9/3), Samsung belum lama ini meluncurkan Galaxy A13 5G dan Galaxy A03s di Serikat. Menurut informasi di situs resmi Samsung AS, kedua ponsel ini tidak memiliki charger di dalam kotak kemasannya.

Di bagian ‘What's in the box' di toko online Samsung AS, kotak kemasan Galaxy A13 5G dan Galaxy A03s hanya berisi ponsel, kabel USB-C, dan pin ejector.

Galaxy A13 dan A03 yang baru memiliki kapasitas baterai jumbo 5000mAh, dan Samsung menyarankan agar pengguna menggunakan pengisi daya 15W untuk menambah daya.

Pada ‘Key features' terdapat catatan yang bertuliskan bahwa charger untuk ponsel ini dijual terpisah. Pengguna disarankan menggunakan charger dan kabel original Samsung.

“Pengisi daya dijual terpisah, hanya gunakan pengisi daya dan kabel yang disetujui Samsung. Untuk menghindari cedera atau kerusakan pada perangkat Anda, jangan gunakan baterai, pengisi daya, atau kabel yang tidak kompatibel, usang atau rusak. Mendukung Pengisian Cepat hingga 15W.” tulis Samsung.

Tampaknya tak hanya seri ponsel ini saja. Galaxy A23 yang baru, serta ponsel murah dari seri-M lainnya yang dirilis Samsung di pasar tertentu, juga akan dikirimkan tanpa charger di dalam kotak.

Hal ini menandai era baru dalam hal pengisian daya yang ramah lingkungan, atau hemat biaya untuk dunia.***

Baca Juga   Komparasi Smartphone Entry Level Oppo A16s dan Galaxy A12