Hattrick Benzema Buyarkan Mimpi PSG di Liga Champions

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Madrid | Buliran.com

BuliranNews, MADRID – Selesai sudah perjalan tim kaya bertabur bintang PSG di ajang Liga Champions Eropa tahun ini. Adalah Karim Benzema yang menjadi biang keladinya. Penyerang El Real yang berjenggot ini, menjadi penentu lolosnya Real Madrid ke babak perempat final usai mencetak hattrick dalam kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (10/3) dini hari. Tiga gol Benzema sekaligus membawa Madrid menang agregat menjadi 3-2 dari PSG.

Sempat tertinggal satu gol melalui Kylain Mbappe pada menit ke-39. Madrid bangkit pada interval kedua melalui bomber pengalaman Benzema.

Karim Benzema mencatatkan namanya pada menit ke-61, menit ke-76, dan menit ke-78 sekaligus membawa Madrid lolos secara heroik ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal. Real Madrid yang bermain di hadapan pendukung sendiri mengambil inisiatif serangan.

Percobaan pertama El Real terjadi pada menit ke-4 melalui penyerang sayap Marco Asensio. Tembakan sang pemain dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak penalti masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-12 giliran bek kanan Daniel Carvajal melepas tembakan percobaan dari luar kotak penalti. Menerima umpan matang Toni Kroos, Carvajal langsung melepas tendangan spekulasi. Sayang bola masih melebar ke kanan gawang PSG.

Memasuki menit ke-15 PSG mulai mengembangkan permainan mereka. Percobaan pertama melalui Neymar masih belum menemui sasaran tepat.

Tujuh menit berselang Neymar kembali mencoba peruntungannya kali ini tembakan mendatarnya masih mudah diantisipasi kiper Madrid Thibaut Courtois.

Madrid nyaris membuka kran gol melalui penyerang sekaligus kapten Karim Benzema pada menit ke-24. Berawal dari kerja sama lini belakang PSG yang buruk bola dipotong oleh Kroos yang langsung memberikan umpan ke Modric.

Baca Juga   China dan Amerika Makin Menjauh di Daftar Klasemen Sementara Olimpiade Tokyo 2020

Benzema yang mendapat bola liar setelah Modric dijatuhkan oleh pemain PSG langsung melepas tembakan plesing menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sayang bola masih melayang tipis di kanan gawang Donnarumma.

Nyaris, Benzema kembali menebar ancaman ke daerah pertahanan Les Parisiens pada menit ke-36. Sayang tandukannya kembali melebar ke kanan gawang portiere asal Italia, Donnarumma.

Gol, Mbappe kembali menjadi momok bagi El Real. Pada menit ke-39 berawal dari umpan matang Neymar, Mbappe yang mendapat bola langsung berlari dan melepas tembakan kaki kanan ke sudut dalam gawang Courtois. Skor 1-0 untuk keunggulan Les Parisiens.

Madrid yang tertinggal agregat dua gol langsung menyengat. Pasukan Carlo Ancelotti terus menggempur daerah pertahanan PSG untuk memperkecil ketertinggalan gol.

Nacho mendapat kartu kuning pertama setelah melakukan tekel terhadap bek PSG Achraf Hakimi pada menit ke-43. Hingga peluit turun minum skor 1-0 untuk keunggulan PSG pun masih bertahan.

Beberapa menit setelah interval kedua berlangsung PSG berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat Kylain Mbappe. Nahas gol tersebut terpaksa dianulir oleh wasit setelah Mbappe diklaim lebih dahulu berada di posisi offside.

Madrid menyamakan kedudukan lewat gol Karim Benzema pada menit ke-61 setelah sang penyerang berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh kiper PSG Gianluigi Donnarumma. Skor pun sementara imbang menjadi 1-1.

Benzema nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-63. Tandukannya setelah menerima umpan silang melebar ke sebelah kiri gawang Donnarumma.

Pelatih Ancelotti memasukan Lucas Vazquez untuk menggantikan peran Daniel Carvajal yang terlihat keletihan untuk mengawal pergerakan Kylain Mbappe. Giliran PSG yang melakukan rotasi gelandang tengah Leandro Paredes ditarik keluar oleh pelatih Pochettino digantikan Idrissa Gueye menit ke-71.

Baca Juga   PSSI : 20 Agustus 2021, Liga 1 Kick-off

Madrid nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-72 melalui Vinicius Jr. Bola reflek yang membentur bek PSG kembali ke kaki Vinicius, sayang penyerang Brasil itu tidak tenangan saat melakukan eksekusi yang membuat bola melayang tinggi di atas gawang Donnarumma.

Publik Santiago Bernabeu bergemuruh setelah Benzema mencatatkan gol kedua pada menit ke-76 sekaligus membuat skor menjadi 2-1.

Benzema melepas tembakan dengan kaki kanan usai menerima umpan Modric. Penyerang asal Prancis itu dengan tenang melepas tembakan menggunakan kaki kanan yang membentur kaki Marquinhos dan membuat arah bola berubah.

Tak butuh waktu lama, Madrid menggila. Benzema mencatat hat-trick pada menit ke-78 setelah tembakan kaki kanannya lagi-lagi tak bisa diantisipasi kiper Donnarumma. Skor 3-1 bagi Madrid. (*/rep)