Wanita-Wanita Perkasa : Si Cantik nan Garang di Medan Tempur

Wanita-Wanita Perkasa : Si Cantik nan Garang di Medan Tempur
Wanita-Wanita Perkasa : Si Cantik nan Garang di Medan Tempur

KALIAN pastinya menyukai hadirnya sosok superhero wanita yang menumpas . Katakanlah , Captain Marvel atau Hua Mulan. Mereka cantik, punya badan yang bagus dan yang paling penting adalah pemberani jago bela diri. Sering kepikiran enggak gimana jadinya kalau sosok-sosok itu ada beneran di dunia nyata?

Apakah mungkin bagi cewek yang konon katanya ditakdirkan memiliki tenaga tidak lebih besar dari cowok. Bahkan tubuhnya yang halus, ototnya lentur dibayangkan bisa jadi panglima .

Nyatanya jauh sebelum adanya -film superhero itu, wanita kuat yang memiliki kemampuan layaknya lakon di film laga ada di dunia.

Kalian akan terkejut jika para wanita ini keren dan nyata! Berikut diantaranya :

Ratu Artemisia I dari Caria Seorang komandan angkatan laut

1. 1 Ratu Artemisia I dari Caria Seorang komandan angkatan laut | Buliran.com

Ratu Artemisia I dari Caria adalah seorang penguasa Yunani kuno yang garang, berani, dan gigih. Dia paling terkenal karena perannya dalam perang Yunani-Persia, Pertempuran Salamis pada 480 SM.

Di sini, Artemisia menjabat sebagai komandan di mana dia memihak Persia melawan Yunani. Di zaman modern, Ratu Artemisia diperankan oleh Eva Green dalam 300: Rise of an Empire.

Sumber mengatakan bahwa selama Pertempuran Salamis Artemisia mendapati dirinya terjebak oleh armada kapal dan dalam segala hal, membebaskan dirinya.

Dia menabrakkan kapalnya ke salah satu sekutu Persianya dalam upaya untuk membingungkan musuh-musuhnya, dan itu berhasil! Orang Yunani percaya Artemisia sebagai salah satu dari mereka dan membiarkannya lewat.

Mary Read dan Anne Bonny Dua Orang Bajak Laut

1.11 bajak | Buliran.com

Mary Read dan kelompoknya, Anne Bonny, adalah 2 dari bajak laut wanita paling terkenal yang pernah hidup. Bonny menghabiskan sebagian masa kecilnya dengan menyamar sebagai anak laki-laki. Akan tetapi kemudian menikah dan pindah ke New Providence di Bahama, yang penuh dengan bajak laut.

Baca Juga   Mengenal Lautan Terluas di Dunia

Di sana, Bonny bertemu dengan seorang kapten bajak laut, Calico Jack, dan meninggalkan kehidupan lamanya untuk menjadi bagian dari krunya.

Read menghabiskan banyak masa kecilnya dalam dan juga berakhir dengan berpura-pura menjadi laki-laki. Dia menyebut dirinya “Mark Read.”

Pada tahun 1710-an Read melakukan pembajakan dan hanya mengungkapkan dirinya sebagai seorang wanita ketika bertemu dengan sesama bajak laut wanita, seperti Bonny.

Selama waktu mereka, Read dan Bonny sama-sama mengumpulkan reputasi yang menakutkan. Akan tetapi akhirnya, bersama dengan kru lainnya, mereka ditangkap dan didakwa dengan kejahatan pembajakan.

Ketenaran Read akhirnya masuk ke budaya pop dengan hal-hal seperti serial Black Flag dari Assassin's Creed. Bonny juga tampil dalam game yang sama bersama dengan serial TV, Black Sails.

Khutulun Seorang Pejuang

1.3khutulun filmjernih.co | Buliran.com

Lahir pada pertengahan akhir tahun 1200-an, Khutulun adalah cicit dari Jenghis Khan, dan Khutulun mengikuti jejaknya. Wanita Mongol sering menjadi pejuang pada saat itu, tetapi Khutulun bukan hanya wanita kavaleri yang hebat.

Dia juga salah satu pegulat terbaik yang pernah dilihat orang Mongol. Dia sebagian besar tidak terkalahkan baik dalam pertempuran maupun di ring gulat. Di zaman modern, budaya pop mengakui pencapaian Khutulun dengan perannya dalam Marco Polo .

Kate Warne Seorang Detektif Wanita Pertama

1.4 Kate Warne Seorang Detektif Wanita Pertama | Buliran.com

Kate Warne masuk ke Pinkerton Detective Agency pada tahun 1856 dan mengubah hidupnya selamanya. The Pinkerton Detective Agency adalah sebuah agen detektif swasta AS yang masih aktif hingga saat ini. Warne sedang menjawab iklan pekerjaan dan diduga membujuk Pinkerton untuk mempekerjakannya sebagai detektif wanita pertama.

Sebagai seorang detektif, Warne pandai menyamar, berteman dengan istri dan pacar utama dalam kasus mereka untuk mengungkap bukti berharga.

Baca Juga   Deretan Negara Paling Dingin di Dunia

Dia kemudian menjadi mitra tangan kanan Pinkerton yang dihormati. Warne mungkin paling dikenal karena menggagalkan upaya pembunuhan Baltimore terhadap Abraham Lincoln saat dia berada di kereta.

Warne menyamar dan mampu mengungkap detail plot untuk kemudian menerapkan penyamaran untuknya dan presiden masa depan. Penyamaran Kate Warne benar-benar sesuatu yang luar biasa.

Nakano Takeko Seorang Samurai

1.1 download | Buliran.com

Nakano Takeko berasal dari keluarga samurai yang berpengaruh, tetapi dia menentang norma sosial yang mencegah wanita menjadi petarung yang terampil.

Dia juga mengajari wanita dan anak-anak cara menggunakan naginata, sejenis pedang tradisional Jepang. Selama Perang Boshin hingga tahun 1860-an, wanita tidak diizinkan untuk bertarung.

Jadi Takeko mengambil alih komando dan membuat unit wanitanya . Sayangnya, selama perang inilah Takeko kehilangan nyawanya pada usia 21 tahun. ***