Wanita-Wanita Perkasa : Si Cantik nan Garang di Medan Tempur

Avatar Of Teddy Chaniago
Wanita-Wanita Perkasa : Si Cantik Nan Garang Di Medan Tempur
Wanita-Wanita Perkasa : Si Cantik nan Garang di Medan Tempur

KALIAN pastinya menyukai hadirnya sosok superhero wanita yang menumpas kejahatan. Katakanlah Wonder Woman, Captain Marvel atau Hua Mulan. Mereka cantik, punya badan yang bagus dan yang paling penting adalah pemberani jago bela diri. Sering kepikiran enggak gimana jadinya kalau sosok-sosok itu ada beneran di dunia nyata?

Apakah mungkin bagi cewek yang konon katanya ditakdirkan memiliki tenaga tidak lebih besar dari cowok. Bahkan tubuhnya yang halus, ototnya lentur dibayangkan bisa jadi panglima perang.

Nyatanya jauh sebelum adanya film-film superhero itu, wanita kuat yang memiliki kemampuan layaknya lakon di film laga ada di dunia.

Kalian akan terkejut jika para wanita ini keren dan nyata! Berikut diantaranya :

Ratu Artemisia I dari Caria Seorang komandan angkatan laut

1. 1 Ratu Artemisia I Dari Caria Seorang Komandan Angkatan Laut | Buliran.com

Ratu Artemisia I dari Caria adalah seorang penguasa Yunani kuno yang garang, berani, dan gigih. Dia paling terkenal karena perannya dalam perang Yunani-Persia, Pertempuran Salamis pada 480 SM.

Di sini, Artemisia menjabat sebagai komandan angkatan laut di mana dia memihak Persia melawan Yunani. Di zaman modern, Ratu Artemisia diperankan oleh Eva Green dalam 300: Rise of an Empire.

Sumber mengatakan bahwa selama Pertempuran Salamis Artemisia mendapati dirinya terjebak oleh armada kapal dan dalam segala hal, membebaskan dirinya.

Dia menabrakkan kapalnya ke salah satu sekutu Persianya dalam upaya untuk membingungkan musuh-musuhnya, dan itu berhasil! Orang Yunani percaya Artemisia sebagai salah satu dari mereka dan membiarkannya lewat.

Mary Read dan Anne Bonny Dua Orang Bajak Laut

1.11 Bajak | Buliran.com

Baca Juga   Hewan yang Pernah jadi Alat Transportasi dalam Sejarah