Gadget  

Samsung A 73, Sang Penantang iPhone SE 3

Avatar Of Teddy Chaniago
Samsung A 73
Samsung A 73

SAMSUNG diperkirakan akan merilis deretan smartphone Galaxy entry-level pada akhir bulan ini. Kehadiran ponsel ini sebagai penantang iPhone SE 3 yang kabarnya meluncur hari ini (8 Maret 2022).

Samsung Galaxy A series diperkirakan akan hadir dalam berbagai model baru yakni Samsung Galaxy A73, Samsung Galaxy A53, Samsung Galaxy A33 dan Samsung Galaxy A23.

Mengutip kantor berita milik pemerintah Korea Selatan, Yonhap News, Senin (7/3/2022), lini produk anyar ini menurut perusahaan akan memberikan inovasi, layanan, dan fitur canggih dengan harga yang terjangkau.

Samsung Galaxy A73, yang akan menjadi yang paling high-end di antara ponsel Samsung Galaxy seri A terbaru. Smartphone ini diharapkan datang dengan Qualcomm Snapdragon 750G, layar 6,7 inci dan layar Super AMOLED.

Samsung memperkenalkan model Samsung Galaxy A72 dan Samsung Galaxy A52 di acara online Galaxy Awesome Unpacked pada Maret tahun lalu. Ini menjadi acara perdana Samsung untuk pengenalan skala besar perangkat Samsung Galaxy seri A.

Samsung Galaxy Seri A sendiri dirancang untuk menghadapi produsen ponsel asal China di pasar kelas menengah dan bawah. Seri ini dinilai cukup berhasil dan terbukti populer di kalangan konsumen yang sadar harga.

Menurut analis independen Omdia, smartphone Samsung Galaxy A12, yang dirilis pada Desember 2020, adalah smartphone dengan pengiriman terbanyak di dunia tahun lalu. Tercatat ada total 51,8 juta unit ponsel dikirimkan secara global.

Baca Juga   Mengenal Unboxing dan Hands-on Oppo A16, Ponsel Entry Level Rp 2 Juta