Manchester Milik Si Biru

2. city | Buliran.com

, MANCHESTER –  Tetangga berisik, ternyata mampu merusak nama besar Manchester Unirted. Ya, mampu mempermalukan sang tetangga yang bergelimang tropy dengan skor besar 4-1. Kekalahan itu harus dialami dalam pertandingan bertajuk derbi Manchester, di Stadion Etihad, Senin (7/3) dini hari.

Bagi Manchester City, kemenangan ini membuat mereka semakin kokoh di puncak . Adapun MU harus terlempar dari empat besar.

Tuan rumah benar-benar mendikte permainan. Penguasaan bola yang dilakukan City membuat Setan Merah sulit mengembangkan permainan dan menyerang. Apalagi, MU tanpa yang tak ada dalam skuad karena cedera.

Kapten City de Bruyne tampil gemilang di laga tersebut. Dua golnya ke gawang MU membawa City unggul 2-1 di babak pertama dalam pertandingan pekan ke-28 Liga . Tembakan kaki kirinya dari tengah kotak 16 yang mengarah ke sudut kiri bawah di menit kelima tak bisa dihalau oleh David de Gea.

Gol tersebut mengejutkan bagi MU sehingga memaksa mereka harus segera mencari gol penyama kedudukan. Setelah mencetak gol, De Bruyne terus menebar ancaman dari skill individu yang dikombinasikan dengan tembakan-tembakannya yang akurat. Di menit ke-16, tembakannya berhasil diblok.

MU berhasil menyamakan kedudukan melalui Jadon Sancho dengan tembakan kaki kanannya ke arah kanan bawah gawang menyambut assist Paul Pogba di menit ke-22. Namun De Bruyne kembali membawa City unggul menjadi 2-1 ketika tembakan kaki kanannya di menit ke-28 menjebol gawang De Gea lagi.

Setan Merah mencoba mencuri gol penyama kedudukan sebelum turun minum. Namun, usaha MU tak berhasil hingga babak pertama usai.

Baca Juga   Hempaskan Liverpool, Real Madrid Rengkuh si Kuping Besar

Di babak kedua, City tetap bermain dengan gaya permainan seperti babak pertama yang menguasai bola sebanyak mungkin dan menekan dengan cepat pertahanan MU. Transisi mereka juga bagus sehingga setiap serangan yang dibangun MU selalu berhasil dipatahkan.

De Bruyne juga masih menjadi pemain yang sering menjadi ancaman pertahanan MU. Pada menit ke-48, tembakannya mampu diblok pemain MU. Beberapa menit kemudian giliran Bernardno Silva dan Riyad Mahrez yang mengancam gawang MU lewat tembakannya.

MU semakin tak berdaya ketika Mahrez mencetak gol first time di menit ke-68 menyambut umpan lambung De Bruyne dari tendangan sudut. Unggul 3-1 membuat City semakin nyaman dan percaya diri mengendalikan permainan.

Mahrez kembali mencetak gol di menit ke-90 melalui tembakan kaki kiri memanfaatkan umpan terobosan IIkay Gundogan. Skor 4-1 untuk kemenangan City di laga pertandingan derbi Manchester.

The Citizens, julukan Manchester City, kokoh memimpin klasemen dengan torehan 69 poin dari 28 pertandinga. Sementara, MU turun satu tingkat ke posisi kelima klasemen dengan 47 poin.

MU digeser yang meraih poin penuh usai membawa pulang kemenangan 3-2 dari markas Watford. The Gunners kini berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 48 poin. (*/rpl)