Mengenal 7 Wilayah Terkering di Dunia

7. kering | Buliran.com

TAHUKAH Anda di mana saja tempat yang termasuk tempat terkering di dunia? Tempat terkering di dunia adalah tempat di mana curah sangat sedikit bahkan tidak terjadi. Bahkan ada tempat yang tak pernah hujan selama beberapa tahun.

Ini 7 tempat terkering di dunia seperti dilansir dari livescience.com :

1. Wadi Halfa, Sudan

7.1 Wadi Halfa Sudan | Buliran.com

Curah hujan rata-rata: 2,45 mm per tahun Wadi Halfa adalah pasir yang sempurna. Udara kering yang mengering dari subtropis tinggi di wilayah tersebut memiliki pengaruh kuat pada daerah sekitarnya, menghasilkan gurun yang kering dan panas.

2. Ica, Peru

7.2 Ica Peru | Buliran.com

Curah hujan rata-rata: 2,29 mm per tahun Di sisi selatan Lima, berbatasan dengan Gurun Atacama, terletak Ica. Daerah ini sangat berdebu dan kering. Udara kering di kawasan itu membuat mumi pra-Columbus lazim, karena sisa-sisa manusia tidak membusuk tanpa kelembaban.

3. Luxor, Mesir

7.3 Luxor Mesir | Buliran.com

Curah hujan rata-rata: 0,862 mm per tahun Luxor adalah tempat di mana dadai dapat berlangsung selama dua hari dan membuat udara menjadi 150 mph seperti balap dengan kenaikan suhu 20 derajat.

4. Aswan, Mesir

7.4 Aswan Mesir | Buliran.com

Curah hujan rata-rata: 0,861mm per tahun Aswan adalah tempat yang sangat panas dan sepanjang tahun. Suhunya tinggi, cuaca kering, dan angin meniupkan pasir pada kecepatan 100 mph.

5. Al-Kufrah, Libya

7.5 Al Kufrah Libya | Buliran.com

Curah hujan rata-rata: 0,860 mm per tahun Al-Kufrah adalah tempat paling kering di . Namun ia memiliki beberapa oasis di dekatnya tempat mata alami memberi makan makhluk hidup yang tinggal di sekitarnya.

6. Arica, Chili

7.6 arica cili | Buliran.com

Curah hujan rata-rata: 0,761 mm per tahun Arica adalah kota paling kering di Bumi, meskipun bukan tempat yang paling kering. Ini adalah kota pelabuhan dan belum menerima hujan dalam lebih dari 500 tahun.

Baca Juga   Jembatan Jembatan Terpanjang di Dunia

7. Dry Valleys,

7.7 Dry Valleys Antartika | Buliran.com

Curah hujan rata-rata: 0 Meskipun Antartika tertutup salju, Dry Valleys sebenarnya adalah tempat paling kering di dunia. Bahkan sanking keringnya, hampir tidak ada es atau salju menutupi wilayah bebas es terbesar di benua itu. Angin dapat mencapai kecepatan 200 mph (322 kph), memanaskan saat turun, dan menguapkan semua air, es, dan salju. ***