Catat ! Ini Diktator Terkejam di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
6. Killing Field | Buliran.com

Akibat keputusan tersebut, timbul krisis ekonomi parah di Uganda. Pada 14 April 1979 Idi Amin berhasil digulingkan oleh tentara nasionalis Uganda yang dibantu Tanzania.

Tokoh yang menutup usia pada 78 tahun ini akhirnya terbang mengungsi ke Libya dan kemudian meminta suaka ke Jeddah Arab Saudi serta menetap disana hingga akhir hayatnya pada 2003 silam.

Dia digelar sebagai pemimpin negara terkejam yang pernah memimpin Uganda.

4. Polpot, Pemimpin Khmer Merah dan Mantan Perdana Menteri Kamboja

6.4 Polpot | Buliran.com

Polpot adalah pemimpin Khmer Merah dan perdana mentri Kamboja yang berkuasa dari 1976 hingga 1979. Sejak Pol Pot menyatakan nol tahun, masyarakat Kamboja dimurnikan dengan versi kekuasaanya.

Kehidupan kota, budaya barat, dan agama dipadamkan. Media massa dan elektronik ditutup bahkan sampai penggunaan uang dilarang.

Pemimpin gerakan Khmer Merah ini cuma butuh waktu empat tahun untuk melumat satu juta nyawa penduduk Kamboja. Korban sebagian besar meninggal karena bencana kelaparan, siksaan di penjara, kamp kerja paksa atau pembunuhan.

Khmer Merah melakukan eksekusi massal di lokasi yang dikenal sebagai killing fields. Lalu dikubur secara massal.

Setelah dilengserkan dari jabatan Perdana Menteri oleh Vietnam, Pol Pot melancarkan perang gerilya dari hutan Kamboja hingga kematiannya tahun 1998.

5. Adolf Hitler, Pemimpin Nazi

6.5 Adolf Hitler | Buliran.com

Sosok pemimpin Nazi ini ternyata menjadi kontroversi hingga akhir hayatnya. Semasa hidupnya ia dianggap sebagai pemimpin negara terkejam.

Baca Juga   Jajaran Sungai Tertua di Dunia