Catat ! Ini Diktator Terkejam di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
6. Killing Field | Buliran.com

SEPANJANG sejarah dunia, ternyata banyak hadir presiden atau pemimpin negara yang terkenal kejam. Ribuan hingga jutaan nyawa melayang di bawah kepemimpinan mereka. Namun bagi pengikut pemimpin itu, sang diktator tentu dianggap sebagai pemberani.

Berbagai latar belakang menjadi aksi kekejaman para pemimpin dunia tersebut. Tapi tujuannya mereka tetap satu, yaitu kekuasaan. Dan akhirnya pun hampir sama, yaitu kehancuran kekuasaan mereka.

Nah, lantas siapa saja pemimpin-pemimpin ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini:

1. Joseph Stalin, Sekjen Uni Soviet

6.1 Joseph Stalin | Buliran.com

Joseph Stalin dikenal merupakan pemimpin Uni Soviet yang berkuasa sejak 1922 hingga 1953, ia di kenal dengan sebutan manusia baja.

Dengan sebutan itulah diktator yang dikenal kejam itu telah memerintahkan pembunuhan terhadap sekitar 30 juta jiwa penduduk Rusia atau dulu yang dikenal Uni soviet dan negara sekitarnya.

Sosok yang dikenal pembenci agama itu selalu memperlakukan saingan politiknya dengan kejam atau siapapun yang dicurigai serta melawannya.

Seperti menjebloskan mereka kedalam penjara hingga dihukum mati. Pada dokumen yang pernah dipublikasikan pemerintah rusia tahun 1940.

Stallin terbukti memerintahkan pembunuhan terhadap 22ribu orang terkemuka polandia demi menunjukkan bahwa uni soviet benar benar memiliki kebijakan anti Polandia.

Begitu kejamnya Stallin, hingga sang istri pun akhirnya bunuh diri karena tidak kuat dengan kekejaman sang suami terutama terhadap saudara saudaranya sendiri.

Baca Juga   Gunung Hunga Tonga-Hunga Ha'apai, Gunung Berapi Bawah Laut yang Picu Tsunami di Tonga