Duo Supercar Berbasis Huracan dan Urus Tengah Disiapkan Lamborghini

Avatar Of Teddy Chaniago
19. Lamborghini | Buliran.com

PRODUSEN supercar Italia Lamborghini akan merilis dua mobil baru pada tahun 2022 yang menurut rencana akan menggunakan basis Lamborghini Huracan dan Urus.

Artinya, Lamborghini akan menghadirkan dua mobil berbeda segmen sebab Lamborghini Huracan berjenis sport-coupe, sedangkan Lamborghini Urus berasal dari segmen luxury sport utility vehicle (Lux SUV).

Selain dua mobil baru itu, Lamborghini juga menyiapkan penerus model legendaris Aventador yang seri terakhirnya (LP 780-4 Ultimae) sudah meluncur pada tahun ini.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann dalam sebuah wawancara dengan media Inggris dilansir Economic Times, Rabu (28/7), mengatakan bahwa penerus Lamborghini Aventador akan mempertahankan mesin besar 12 silinder, namun diperkuat mesin plug-in hybrid.

Penerus Aventador itu akan hadir pada tahun 2023, kata dia.

Kejutan lainnya yang akan diberikan Lamborghini adalah mobil baru dengan konfigurasi empat penumpang, namun berbeda konsep dengan Lamborghini Urus.

Lamborghini juga akan beradaptasi dengan tren global dengan memastikan bahwa mobil mereka akan berpenggerak hybrid pada tahun 2025. ***

Baca Juga   Mahindra Thar, "Kembaran" Rubicon HDC Berharga Setara Avanza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *