Deretan Jet Tempur Canggih di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Jet | Buliran.com

TIDAK DAPAT dipungkiri bahwa Angkatan Udara menjadi sebuah bagian penting untuk kekuatan militer sebuah negara. Superioritas teknolog imiliter udara bisa memberikan perlindungan dan keamanan bagi pasukan di darat.

Lebih penting lagi, jet tempur adalah suatu keharusan bagi setiap negara yang ingin menjaga kedaulatan wilayah udaranya dan mengamankan posisi mereka.

Oleh karena itu, berikut ini adalah daftar 10 jet tempur paling canggih di tahun 2020, seperti melansir aeorotime :

10. Dassault Rafale

6.10...Dassault Rafale | Buliran.com

Jet tempur yang dikembangkan oleh perusahaan Prancis, Dassault, adalah sebuah pesawat tempur multi peran yang bisa mencegah dan melawan pesawat lain. Selain itu pun, jet tempur ini mampu menyerang di darat dan juga permukaan laut. Rafale sendiri merupakan jet yang cocok untuk digunakan dalam misi mata-mata, bahkan pesawat tempur ini pun mampu membawa senjata nuklir sekalipun.

Jet tempur ini sekarang tidak hanya dipakai oleh Prancis, tapi Mesir dan Qatar juga memiliki Rafale di Angkatan Udara mereka. Uni Emirat Arab dan Yunani pun juga ternyata membeli jet tempur ini.

9. McDonnell Douglas F-15 Eagle

6.9 Mcdonnell Douglas F 15 Eagle | Buliran.com

Pesawat satu ini adalah jet tempur yang berhasil di beli oleh Prabowo dari Amerika. Dikembangkan oleh McDonnell Douglas dan kemudian oleh Boeing, F-15 pun sampai saat ini masih diproduksi. Walaupun jet tempur ini sudah hadir dari 35 tahun lalu, tetapi f-15 masih dianggap sebagai pesawat tempur yang sangat mumpuni di udara. F-15 sendiri sekarang di operasikan oleh 4 negara:Israel, Jepang, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.