Mengenal Alat Canggih untuk Kepentingan Spionase di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Senjata | Buliran.com

PERNAHKAH kamu menonton film atau drama yang bertemakan tentang detektif ? Kamu juga pasti sudah tahu jika film atau drama betema detektif ini akan ada mata-matanya. Nah, mata-mata tersebut biasanya dilengkapi dengan peralatan yang super canggih.

Peralatan ini digunakan untuk menggali sebuah informasi atau melindungi diri dari orang yang ingin mencelakai. Jika kamu pernah menonton Jame Bond, pastinya kamu tahu jika James Bond memiliki peralatan paling keren tidak hanya mobil Aston Martin atau mobil mewah lainnya, ia juga dilengkapi dengan peralatan canggih dan pintar lainnya. Penasaran alat-alat canggih apa saja yang digunakan mata-mata di dunia ? Berikut ini alat-alatnya

1. Payung Beracun

Pada tahun 1978, Departemen Rahasia Bulgaria bermasalah dengan seorang jurnalis, Georgi Markov. Namun mereka tidak dapat membunuhnya kerena khawatir masyarakat akan melakukan perlawanan. Maka dari itu dengan bantuan KGB, agensi itu menciptakan sebuah payung dengan senjata kecil yang menembakkan peluru miniatur berisi racun yang mematikan. Markov merasakan sengatan itu dan mengira sengatan lebah, namun 3 hari kemudian ia meninggal karena racun dari payung tersebut.

2. Pistol Lipstik

Cerita tentang mata-mata Rusia cantik yang datang ke Amerika untuk menggoda pria dan mencuri rahasia negara sebenarnya dari kisah nyata. Wanita itu dikirim dengan membawa senjata rahasia yang berbentuk lipstik, nah jika sewaktu-waktu situasi buruk lipstik itu bisa menembakkan peluru yang cukup kuat untuk membunuh manusia.

Baca Juga   Kenali BPKB Kendaraan Anda! Asli Atau Aspal