Cara  

Memory Card Tidak Terbaca? Begini Mengatasinya

Avatar Of Teddy Chaniago
11. Memori | Buliran.com

MEMORI CARD Anda bermasalah? Jangan dibuang dulu! Ternyata cara mengatasi memory card yang tidak bisa terbaca sangat mudah lho!

Memory card atau Kartu SD (SDCard) atau yang biasa kita sebut dengan memory eksternal sendiri merupakan salah satu perangkat yang cukup dibutuhkan oleh banyak orang khususnya bagi mereka yang suka menyimpan file foto, video, game, lagu dll dalam jumlah yang besar di dalam gadget mereka.

Walaupun kebanyakan gadget saat ini telah memiliki memory internal yang besar, namun tetap saja bagi sebagian orang Memory card sangat lah berguna untuk menyimpan file-file yang berlebih.

Sayangnya, penggunaan memory card ini terkadang memiliki masalah yang sangat mengganggu. Yang paling sering terjadi adalah masalah memory card yang tidak bisa terbaca.

Masalah ini tentunya sangat menyulitkan kita untuk memindahkan ataupun melihat data-data yang ada di dalam memori tersebut. Namun jangan buru-buru dibuang, karena ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Berikut penjelasannya!

1. Restart Gadget

Jangan panik saat memory card kamu tidak bisa terbaca oleh smartphone. Pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan file yang ada di memory card tersebut adalah dengan merestart smartphone yang kamu gunakan. Hal ini bisa saja terjadi ketika kamu mengisi daya baterai HP kamu semalaman dalam kondisi mati, dan ketika dinyalakan kemungkinan kartu SD menjadi tidak terbaca.

Baca Juga   Butuh Nomor Induk Berusaha? Begini Cara Membuatnya Secara Online dan Gratis