Lewati Duo Milan, Napoli Melenggang ke Puncak Klasemen Liga Italia

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Napoli | Buliran.com

Kedua tim masih belum berhasil mencetak angka di babak pertama. Tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Napoli berhasil memimpin lebih di menit ke-62 melalui gol yang diciptakan Insigne. Tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kanan bawah tak mampu dihalau oleh Ospina. Skor sementara 1-0 untuk Napoli.

Namun, setelah pertandingan sepertinya akan berakhir dengan kemenangan nagi Napoli. Pedro tiba-tiba berhasil menyamakan kedudukan dengan tembakan keras dari luar penalti yang tak terduga di menit ke-88.

Namun, Napoli memastikan poin penuh setelah meraih satu gol tambahan di menit ke-90+5. Ruiz menerima umpan tarik dari Insigne di depan kotak penalti. Ruiz kemudian melepaskan tembakan melengkung ke tiang dekat dan gol.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Napoli. Napoli pun naik ke peringkat pertama klasemen sementara Serie A setelah mengantongi poin penuh dan menambah jumlah poinnya menjadi 57 poin.

Pada pertandingan lain, AS Roma sukses membekuk Spezia 1-0 dalam partai Liga Italia giornata ke-27 di Stadio Alberto Picco pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Serie A.

Tammy Abraham mencetak gol kemenangan I Giallorossi di penghujung pertandingan. Berkat hasil ini, Roma berhak naik ke peringkat enam dengan poin 44. Sementara itu, Spezia tertahan di posisi 14 dengan poin 25.

Baca Juga   Buntut Kecelakaan Max Verstappen di F1 GP Inggris, Lewis Hamilton dipenalti 10 Detik