Lewati Duo Milan, Napoli Melenggang ke Puncak Klasemen Liga Italia

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Napoli | Buliran.com

BuliranNews, ROMA – Dipecundangi Barcelona di kandang sendiri pekan lalu dengan skor telak 2-4, ternyata tak mampu meruntuhkan moril Napoli. Justru Il Partenopei berhasil bangkit dan melesat ke pundak klasemen sementara Serie A Italia.

Napoli meraih poin penuh setelah kemenangan melawan Lazio pada laga pekan ke-27 Serie A Italia di Stadion Stadio Olimpico, Senin (28/2) dini hari. Kedua tim bermain sama kuat sepanjang waktu tapi gol-gol di menit menit menentukan Napoli sebagai pemenangnya.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Napoli untuk memperbesar peluang meraih scudetto musim ini. Sebelum pertandingan ini, partenopei saat ini duduk di peringkat ketiga dengan selisih satu poin dari Inter Milan dan tiga poin dari Milan.

Peluang pertama Napoli di menit kelima oleh Osimhen berhasil diamankan. Sejurus kemudian, Lazio mengancam. Namun Luis melewatkan peluang emas saat ia menerima umpan tarik dari Felipe Anderson. Tendangan Luis di depan gawang masih meleset tipis di sisi kiri gawang Napoli.

Lazio terus membombardir pertahanan Napoli. Di menit ke-9, Immobile menerima umpan di tengah kotak penalti tapi sontekannya masih terlalu tinggi dari sasaran.

Pada menit ke-17, Napoli hampir membuka skor saat Insigne menerima umpan di sisi kiri kotak penalti Lazio. Namun, tembakan setengah volinya berhasil diblokir oleh pemain belakang Lazio dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Kedua tim masih belum berhasil mencetak angka di babak pertama. Tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Napoli berhasil memimpin lebih di menit ke-62 melalui gol yang diciptakan Insigne. Tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kanan bawah tak mampu dihalau oleh Ospina. Skor sementara 1-0 untuk Napoli.

Baca Juga   Negara Negara Kiblat Sepakbola Dunia

Namun, setelah pertandingan sepertinya akan berakhir dengan kemenangan nagi Napoli. Pedro tiba-tiba berhasil menyamakan kedudukan dengan tembakan keras dari luar penalti yang tak terduga di menit ke-88.

Namun, Napoli memastikan poin penuh setelah meraih satu gol tambahan di menit ke-90+5. Ruiz menerima umpan tarik dari Insigne di depan kotak penalti. Ruiz kemudian melepaskan tembakan melengkung ke tiang dekat dan gol.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Napoli. Napoli pun naik ke peringkat pertama klasemen sementara Serie A setelah mengantongi poin penuh dan menambah jumlah poinnya menjadi 57 poin.

Pada pertandingan lain, AS Roma sukses membekuk Spezia 1-0 dalam partai Liga Italia giornata ke-27 di Stadio Alberto Picco pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Serie A.

Tammy Abraham mencetak gol kemenangan I Giallorossi di penghujung pertandingan. Berkat hasil ini, Roma berhak naik ke peringkat enam dengan poin 44. Sementara itu, Spezia tertahan di posisi 14 dengan poin 25.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio (4-3-4): Strakosha; Marusic, Felipe, Patric, Radu; Milinkovic-Savic, Lucas, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni.

Pelatih: Sarri.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Rui, Koulibaly, Rrahmani, Di Lorenzo; Demme, Ruiz; Insigne, Zielinski, Politano, Osimhen.

Pelatih: Spalletti.