Hajar Athletic Bilbao 4-0, Barca Cetak 12 Gol dari Tiga Laga

6. pierre emerick aubam e279b81 | Buliran.com

, KATALAN – Azulgrana sepertinya telah kembali ke jalurnya. Kemenangan demi kemenangan terus mereka bingkai. Tak sekadar menang, tiki taka yang sempat hilang memberikan kemenangan dengan skor fantastis bagi mereka.

Tak tanggung-tanggung, tiga lawan terakhir dibabat dengan skor telak. Padahal ketiga lawan tersebut bukanlah berkelas kaleng-kaleng. Mulai dari menghajar Sevilla 4-1, 4-2 dan teranyar Athletic yang dipecundangi dengan 4-0. Artinya, di tiga laga terakhir, tercipta 12 gol dengan kemasukan hanya 3 gol saja.

Tiga pemain pengganti turut menyumbang kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao pada lanjutan di Camp Nou, Senin (28/2) dini hari. Kemenangan empat gol tanpa balas dicetak oleh Pierre-Emerick , Ousmane Dembele, Luuk de Jong, dan Memphis Dempay.

Aubameyang sudah membawa Barcelona unggul pada menit ke-37. Selepas turun minum, Ousmane Dembele masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kedua pada menit ke-73.

Dembele juga turut andil pada gol ketiga dan keempat Barcelona. Umpan silang pemain Prancis itu ditanduk oleh Luuk de Jong, yang juga masuk sebagai pemain pengganti, pada menit ke-90. Gol keempat Barcelona dicetak oleh Memphis Depay yang masuk sebagai pemain pengganti pada waktu tambahan.

Hasil ini membuat Barcelona berada di posisi keempat, tertinggal 15 angka dari Real Madrid di puncak . Sedangkan, Atletico Bilbao berada di posisi ke-8 sementara. Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan melawat ke kandang Elche, sedangkan Atletico Bilbao yang sedang berjuang akhir pekan depan dengan Athletic Club menuju ke Valencia di leg kedua semifinal pertengahan pekan mereka.

Baca Juga   Hasil Drawing Perempatfinal Ganda Putra/Putri Olimpiade Tokyo 2020

Pada pertandingan lain, seperti dilansir Antara, Sevilla sukses mengatasi perlawanan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-26 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin dini hari WIB. Dua gol Sevilla masing-masing dicetak Ivan Rakitic dan Munir El Haddadi, sedangkan gol Real Betis dicetak oleh Sergio Canales, demikian catatan resmi Liga Spanyol.

Tambahan tiga poin, membuat Sevilla masih berada di posisi 2 klasemen dengan torehan 54 poin, atau berjarak enam poin dari Real Madrid yang menghuni puncak. Sementara Betis membuntuti di posisi tiga dengan raihan 46 poin. (*/rep)