Style  

Ayo Perbaiki! Ini 7 Kesalahan Pencari Kerja di Usia 20-an

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Kerja | Buliran.com

DI USIA 20-an, jumlah keinginanmu biasanya bertambah banyak, begitu pula dengan tanggung jawabmu. Agar keinginan tersebut terpenuhi, bekerja adalah opsi terbaik meskipun kenyataannya kamu belum lulus dari perguruan tinggi.

Hal ini secara otomatis membuat tanggung jawabmu berlipat ganda karena di satu sisi harus kuliah, di sisi lain bekerja.

Pekerjaan yang dipilih tentu akan mempengaruhi masa depanmu. Agar terhindar dari penyesalan, berikut kesalahan pencari kerja yang sebaiknya jangan dilakukan.

Kesalahan Pencari Kerja Usia 20-an

1. Asal punya pekerjaan

Banyak anak muda berasumsi kalau bekerja saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Padahal, kamu harus perhatikan lagi jenis pekerjaannya. Jangan sampai asal pilih karena hal ini akan mempengaruhi tingkat kenyamanan saat bekerja.

Carilah pekerjaan yang sesuai dengan background dan passion kamu. Jika seandainya latar belakang pendidikanmu di bidang sastra, cobalah jadi guru, jurnalis, editor, atau copywriter.

Sebenarnya sah-sah saja kalau berbeda haluan, tapi kamu butuh penyesuaian lagi agar bisa mahir di bidangnya. Penyesuaian ini tentu menguras waktu dan tenagamu, ya!

2. Tanpa tujuan yang jelas

Jangankan membuka bisnis, saat kamu ingin bekerja di suatu perusahaan juga butuh tujuan yang jelas. Tujuannya bukan sebatas yang penting bisa memenuhi kebutuhan hidup, tapi lebih besar dari itu. Misalnya, dalam tiga tahun mendatang, kamu ingin menjadi apa di perusahaan tersebut.

Baca Juga   Tetap Bugar dengan Pilihan Korset yang Benar