Gadget  

Mengenal Gel-TIM, Sistem Pendingin di Galaxy S22 Series 5G

8. gel tim | Buliran.com

SETIAP kali merilis seri terbaru, selalu berupaya menghadirkan berbagai fitur dan terbaru. Adanya inovasi tersebut dihadirkan agar para pengguna setia Samsung, lebih nyaman ketika menggunakan perangkatnya.

Kali ini, Samsung menghadirkan teknologi pendingin terbaru untuk mencegah overheating. Diketahui bersama, ketika , maka sistem secara otomatis akan melambatkan kinerja .

Selain itu, smartphone bakal menjadi lemot, kurang responsif saat digunakan, hingga mengakibatkan berbagai masalah serius di ponsel. Nah, kamu nggak mau lagi asyik main gim, nonton streaming, atau ngedengerin musik, tiba-tiba kamu merasa smartphone-mu panas?

Maka dari itu, Samsung menghadirkan teknologi dengan proses pendinginan yang lebih cepat di Series 5G, yaitu Gel-TIM. Ini adalah pasta termal yang digunakan untuk CPU yang memungkinkannya mentransfer panas 3,5x lebih efisien daripada perangkat sebelumnya.

Dengan adanya teknologi pendinginan tersebut, dapat membantu menghilangkan panas lebih efisien dan akan menghasilkan kinerja berkelanjutan yang lebih baik. Selain Gel-TIM baru, Samsung juga menyematkan komponen yang melindungi interfensi elektromagnetik, yaitu Nano-TIM.

Komponen ini membantu meningkatkan perpindahan panas agar perangkat tetap sedingin mungkin lebih lama. Dengan adanya Nano-TIM, dapat mentransfer panas ke ruang uap yang terbuat dari baja tahan karat berikat ganda, lebih tipis, dan lebih tahan lama. Dengan begitu, pendinginan perangkat berakhir di lembaran grafit, untuk menyebarkan panas dari ruang uap.

Untuk diketahui, di generasi sebelumnya, ruang uap ini diletakkan di papan sirkuit tercetak (PCB). Namun sekarang, cakupan ruang uap justru lebih luas dari prosesor (AP) menuju ke baterai yang meningkatkan perpindahan panas. Jadi, ketika kamu menggunakan S22 Series 5G dan adanya teknologi pendinginan baru, smartphone kamu tetap lebih optimal.

Baca Juga   Rubah Gayamu dengan iPhone XR

Nah, buat kamu yang ingin menikmati teknologi dengan sistem pendinginan ini, segera dapatkan Galaxy S22 Series 5G, segera melakukan pre order yang dimulai pada 9 Februari-3 Maret 2022. Selama periode pre order, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat epik senilai Rp4,847,000, dengan rincian yaitu E-Voucher Samsung.com hingga Rp1,5 juta Samsung Care+ selama 1 tahun, Phone case eksklusif, Cashback Bank hingga Rp1 juta dan Cicilan 0% hingga 24 bulan. ***