Bisa di Darat dan di Air, Ayo Kenalin Z-Triton

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Z Triton | Buliran.com

JIKA di Indonesia masih sibuk menciptalan motor listrik yang hanya bisa dipakai di Darat, di Eropa kini tengah mengembangkan kendaraan listrik multifungsi yang bisa dipakai di darat dan air yakni Z-Triton.

Seperti dilansir dari Rideapart, sebuah perusahaan start-up dari Latvia, Zeltini telah datang dengan ide menarik dimana single build ini menggabungkan fungsi yang terdapat pada sepeda, kapal dan bahkan kendaraan rekreasi (RV).

Model tiga-dalam-satu ini memungkinkan Anda menjelajahi jalan dan air, selain menawarkan ruang yang cukup bagi dua orang dewasa untuk bermalam di suatu tempat.

Dalam mode sepeda, Anda dapat memilih untuk mengayuh sendiri, atau menggunakan tenaga dari dua motor listrik 0,34 hp. Untuk bernavigasi di jalur air, Anda hanya perlu mengangkat ban depan sebelum memompa dan memasang pelampung penyeimbang, dan menurunkan motor listrik dari kabin, dalam waktu kurang dari lima menit.

Sama seperti mode sepeda, Anda dapat memilih untuk menggunakan tenaga listrik, atau mendayung sendiri sebagai salah satu cara untuk memenuhi resolusi tahun baru 2020 yang berusia dua tahun itu. Zeltini juga menyediakan panel surya untuk mengisi baterai serta sistem speaker Bluetooth bawaan. Untuk pasar Eropa, Z-Triton dijual dengan harga mulai €14.500 dan akan diperluas ke seluruh dunia. ***

 

 

Baca Juga   KRI Pollux - 935, Alutsista TNI AL : Dari Batam untuk Indonesia