Udara Rusia Tertutup untuk Inggris

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Rusia | Buliran.com

BuliranNews, MOSKWA –  Dampak serangan Rusia ke Ukraina kian melebar. Setelah Inggris melarang udaranya dilintasi pesawat berbendera Rusia, maka negeri Putin itu pun membalasnya. Rusia juga melarang semua pesawat terkait dengan Inggris, termasuk penerbangan transit, dari wilayah udaranya.

Hal ini diterapkan Rusia, setelah maskapai penerbangan Aeroflot, dilarang terbang di atas Inggris. Hal itu dilakukan pasca pengumuman invasi ke Ukraina oleh Presiden Vladimir Putin.

“Pembatasan diberlakukan pada penggunaan wilayah udara Rusia untuk penerbangan pesawat yang dimiliki, disewa atau dioperasikan oleh organisasi yang terkait atau terdaftar di Inggris,” kata otoritas penerbangan Rusia, Rosaviatsia, dalam sebuah pernyataan, Jumat (25/2).

Larangan itu berlaku mulai pukul 11:00 waktu Moskow.

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan larangan turban Aeroflot di parlemen. Otoritas Penerbangan Sipil Inggris juga mengatakan telah menangguhkan izin maskapai asing Aeroflot.

“Ini berarti Aeroflot tidak akan diizinkan untuk mengoperasikan penerbangan ke Inggris hingga pemberitahuan lebih lanjut,” kata badan itu.

Hal senada juga diamini Menteri Transportasi Grant Shapps. Ia mengatakan telah menandatangani pembatasan yang melarang semua maskapai penerbangan Rusia berjadwal memasuki wilayah udara Inggris. (*/sef)

 

Baca Juga   Biden Kirim 3.000 Tentara Amankan Ukraina