Cara Mendempul Mobil yang Benar

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Cara Dempul Mobil | Buliran.com

Sedangkan pada bagian lekukan, gunakan bantuan gergaji untuk menarik dempul. Namun, jangan menggunakan area giginya agar tidak merusak bodi mobil. Selain itu, dempul juga akan hancur. Bagian lekukan yang di dempul dapat ditarik dengan bagian gergaji yang lurus atau bagian atasnya.

Lakukan proses dempul secara bertahap agar hasilnya dapat maksimal. Tunggu setiap aplikasi dempul mengering dulu, lalu ulangi kembali beberapa kali hingga dempul yang diberikan pada bodi mobil terlihat sempurna.

Sebenarnya, proses pendempulan pada mobil hampir sama dengan proses plamir pada dinding sebelum dilakukan pengecatan. Jika Anda mengetahui teknik yang benar, maka prosesnya akan lancar dan hasilnya akan bagus.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mendempul Mobil

Selain melakukan langkah yang benar, pastikan Anda memperhatikan beberapa detail lain yang tidak kalah penting. Di antaranya, jangan mendempul terlalu tebal atau sering melakukan dempul.

Hal itu akan berefek bahaya karena dempul bisa rentan mengalami keretakan. Apalagi jika komposisinya tidak sesuai, maka akan merusak tekstur dan warna yang akan dihasilkan.

Jika pendempulan mobil tidak dilakukan dengan benar, maka warnanya akan belang atau terlihat seperti berawan. Hasilnya tidak akan rata. Dengan begitu, hasil warnanya pun akan kurang bersinar jika dilihat dengan detail.

Pendempulan yang tidak bagus juga bisa mempengaruhi harga jual mobil jika Anda berniat menjualnya. Tentu saja penampilan mobil akan menjadi perhatian utama calon pembeli. Jika kurang menarik, tentu penawarannya juga akan rendah.

Baca Juga   Smartphone Android Anda Lelet? Begini "Reparasi" Mudahnya