Cara Mendempul Mobil yang Benar

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Cara Dempul Mobil | Buliran.com

3.Dempul Lacquer Putty Atau Dempul Buatan

Jenis yang terakhir adalah dempul buatan atau dempul lacquer putty. Dempul ini merupakan campuran antara lapisan dasar dan bedak talk. Bahan utamanya adalah acrylic resin dan nitrocellulose. Dempul buatan ini bisa diaplikasikan tipis-tipis di bagian mobil yang tergores.

Persiapan Sebelum Proses Pendempulan

Setelah mengenali ketiga jenis dempul mobil di atas, maka Anda bisa memilih dan mulai mempersiapkan alat serta bahan yang dibutuhkan.

Perlu diperhatikan, sebaiknya melakukan proses pendempulan di tempat terbuka yang cukup luas.

Peralatan yang dibutuhkan antara lain adalah masker, penutup muka, lap atau kain, kertas amplas besi, batang pengaduk, sarung tangan, dan beberapa wadah.

Sedangkan bahan yang digunakan yaitu tiner, cat dasar, hardener atau pengeras dempul yang biasanya sepaket dengan dempul.

Jika semua alat dan bahan di atas sudah disiapkan, langkah selanjutnya, siapkan body part fiber dan kertas amplas halus.

Bersihkan permukaan bodi mobil yang akan didempul hingga bersih. Gunakan kain basah dan kering agar seluruh kotoran bisa hilang.

Tahap berikutnya adalah menyiapkan takaran dempul dan hardener yang akan digunakan. Tuangkan dempul dan hardener sesuai kebutuhan, dan aduk merata dalam wadah.

Setelah adonan jadi, segera lakukan pendempulan, karena adonan tersebut tidak boleh terkena angin terlalu lama.

Cara Mendempul Mobil yang Benar

Setelah menyiapkan semua hal yang dibutuhkan, selanjutnya Anda bisa memulai proses pendempulan.

Baca Juga   Buliranlovers, Begini Cara Mengelola Medsos Brand agar Gampang Dinikmati Publik