Tumbangkan Napoli, Barcelona Melaju ke Babak 16 Besar Liga Europa

5. barca | Buliran.com

BulirasNews, – Tim kebanggaan Katalan, kembali unjuk gigi. Kali ini mereka berhak melaju ke babak 16 besar setelah kemenangan telak 4-2 kala melawan tuan rumah Napoli di Stadio Diego Armando , Jumat (25/2) dini hari. Barcelona lolos ke babak berikutnya dengan agregat 5-3.

Napoli langsung memberikan tekanan ke gawang Barcelona di menit-menit awal pertandingan. Di Lorenzo mencoba melepaskan umpan silang mendatar di menit keempat tapi Ter Stegen berhasil menyingkirkan bahaya tersebut.

Tapi Barcelona justru yang berhasil memetik keunggulan lebih dulu di menit ke-8 melalui gol Jordi Alba. Barcelona melancarkan serangan balik dengan cepat, Traore mengumpankan bola ke Alba yang terus melaju hingga kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sisi kanan. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Lima menit berselang, Barcelona menggandakan keunggulan mereka. Kali ini gol diciptakan oleh De Jong setelah ia menerima operan back hill dari Torres. De Jong mencari ruang ke tengah dan melepaskan tembakan placing ke sudut kiri atas gawang.

Napoli berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-23 melalui penalti. Partenopei mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Stegen terhadap Osimhen di sisi kanan kotak penalti. Insigne berhasil mencetak gol dari titip putih.

Barcelona terus menekan dan menciptakan beberapa peluang . Upaya-upaya dari De Jong, dan Torres di depan gawang masih belum berhasil dikonversi menjadi gol. Sementara Napoli mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Barcelona.

Barcelona kembali memimpin dua angka di menit ke-45. Gol ketiga diciptakan oleh Pique setelah ia dengan tenang mencari ruang di tengah kotak penalti setelah situasi tendangan sudut. Skor 3-1 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga   Terus Menuai Kagum, City Gilas Tuan Rumah Sporting 5-0

Setelah istirahat, Barcelona menambah keunggulan mereka di menit ke-59. Setelah beberapa peluang gagal, Aubameyang akhirnya mencetak skor untuk namanya berkat umpan dari Traore yang sengaja dilewatkan oleh De Jong di depan gawang. Barcelona pun unggul 4-1.

Napoli berhasil memperkecil kekalahan mereka di menit ke-87 ketika pemain Napoli berhasil merebut bola dari Barcelona yang bermain-main di area pertahanan . Politano memotong bola dan berhasil menjebol gawang Ter Stegen. Itu menjadi gol terakhir laga ini, pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2.

Susunan pemain :

Napoli (4-2-3-1): . Meret; G Di Lorenzo, K. Koulibaly, A. Rrahmani, M. Rui; F. Ruiz, D. Demme; E. Elmas, P. Zielinski, L. Insigne; V. Osimhen.

Pelatih: L. Spalletti

Barcelona (4-3-3): M. Ter Stegen; J. Alba, S. Dest, G. Pique, R. Araujo; Pedri, F. De Jong, S. Busquets; F. Torres, P. Aubameyang, Adama.

Pelatih: