Vaksin Booster Dominan di Leuwinanggung

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Sugi.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Kegiatan vaksinasi yang digelar di aula kantor Kelurahan Leuwinanggung kemarin, ternyata didominasi oleh peserta untuk vaksinasi ketiga atau booster. dari total sebanyak 48 peserta vaksinasi, 26 orang diantaranya atau lebih dari separuhnya divaksin booster.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi di aula Kelurahan Leuwinanggung berjalan sukses. Meski jumlah pesertanya tidak banyak karena ini mengindikasikan telah hampir semua warga divaksin, kami tetap gembira hasilnya cukup memuaskan,” kata Babinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung, Aipda Sugiyarto.

Secara rinci, Sugiyarto merinci, untuk vaksin sinovac tercatat sebanyak 16 orang yang mengikutinya. Dimana dosis 1 kelompok anak ada dua peserta, dosis 2 masih kelompok anak sebanyak 5 peserta. Sementara untuk dosisi 2 kelompok dewasa pesertanya tercatat sebanyak 9 orang.

Sementara itu untuk vaksin Astrazeneca, dia menyebutkan bahwa dosis 1 tercatat sebanyak 5 peserta, dosis 2 sebanyak 1 orang peserta sementara untuk booster tercatat sebanyak 26 peserta, dimana 19 orang diantaranya dewasa dan sisanya sebanyak 7 peserta masuk kategori lansia.

Dalam kesempatan itu, Aipda Sugiyato mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Vaksin tak hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga diri kita dari paparan virus Covid-19, namun juga melindungi keluarga dan masyarakat sekitar. Untuk itu, bagi masyarakat yang masih belum mengikuti vaksinasi, saya imbau untuk secepatnya melaksanakannya,” kata Sugiyarto mengakhiri. (ted)

Baca Juga   Kelurahan Leuwinanggung Gelar Vaksin 1,2 dan Booster