Kelurahan Leuwinanggung Gelar Vaksin 1,2 dan Booster

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Wawan.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Tiga Pilar Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan tapos, Kota Depok, hari ini kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di aula Kelurahan Leuwinanggung.

Sebagaimana pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, kegiatan ini juga dilaksanakan dari pagi hinngga siang hari.

“Alhamdulillah, kita bisa kembali menggelar kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan tim tiga pilar Kelurahan Leuwinanggung,” kata Lurah Leuwinanggung, H Sanan Hidayat.

Dijelaskan, untuk vaksinasi anak dilakukan dosis 1 dan 2 dengan vaksin jenis sinovac. Untuk dewasa dosis 1 menggunakan vaksin aztrazeneca dan dosis 2 menggunakan vaksin sinovac.

“Khusus untuk vaksin ketiga atau booster menggunakan aztrazeneca dengan usia minimal 18 tahun dan sudah memenuhi syarat untuk pelaksanaannya atau sudah 6 bulan dari dosis kedua,” imbuhnya.

Babinkamtibmas Leuwinanggung, Aipda Sugiyarto dalam kesempatan itu menyebutkan, vaksinasi 1,2 dan 3 yang dilangsungkan di Leuwinanggung adalah untuk memastikan
apakah masih ada warga setempat yang belum divaksin.

“Untuk vaksin pertama dan kedua adalah untuk melengkapi yang belum divaksin. Sementara untuk vaksin ketiga adalah pelengkap,” imbuhnya.

Sementara itu, Babinsa Leuwinanggung, Peltu H Sumaryono mengimbau agar warga Leuwinanggung yang belum divaksin untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebagik mungkin.

“Mari vaksin demi kesehatan kita dan keluarga,” ujarnya. (ted)

Baca Juga   Masyarakat Harus Dukung Program Vaksinasi Booster TNI-Polri