Cara Cepat Download Twitter Video

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Twiter | Buliran.com

TWITTER merupakan aplikasi media sosial yang populer sampai sekarang. Di Twitter, pengguna bisa berbagi update terbaru dalam cuitan atau tweet atau menceritakan kronologis kejadian menggunakan fitur utas atau thread.

Selain berbagi cuitan, Twitter juga menjadi platform sumber video, meme, atau Graphics Interchange Format (GIF). Anda bisa menemukan video lucu hingga GIF unik. Sayangnya, file yang dibagikan tidak bisa disimpan langsung melalui platform, kecuali foto. Khusus video dan GIF, Anda harus mencari cara lain untuk mendownload-nya.

Yuk simak cara cepat simpan video Twitter dan GIF berikut ini:

1.Rekam layar

Cara paling cepat untuk menyimpan file video adalah menggunakan screen recorder. Anda bisa mulai merekam layar dari ponsel dan video bisa langsung tersimpan. Sayangnya, cara ini tidak bisa digunakan untuk menyimpan file GIF.

2.Download lewat situs

Selain rekam layar, Anda bisa menggunakan situs web yang menyediakan fitur download video dan GIF, seperti Twitter Video Downloader. Berikut langkah-langkah mendownloadnya:

-Pilih video Twitter yang ingin Anda download

-Ketuk ikon “Sebarkan” yang terletak di ujung bawah kanan video dan pilih “Salin tautan.”

-Buka https://twittervideodownloader.com/

-Masukkan link di kotak yang tersedia dan ketuk “Download.”

-Anda bisa mendownload video berdasarkan kualitas video yang disediakan situs web.

Selain Twitter Video Downloader, ada banyak situs lain yang bisa Anda coba untuk mengunduh video dan GIF. Cara di setiap situs sama dengan menyalin dan menempelkan tautan. Anda bisa mencoba Saveformnet (https://en.savefrom.net/46/download-from-twitter), TwDown (https://twdown.net/), dan SaveTwitVid (https://www.savetweetvid.com/).

Baca Juga   Ayo Cek Ponsel Anda! Semoga Masih Termasuk dalam Kelompok Bisa Pakai WhatsApp Per 1 November 2021