Cak Imin Usulkan Pemilu 2024 Diundur

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Cak Imin | Buliran.com

BuliranNews, JAKARTA – Statemen yang meluncur dari mulut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, kali ini terdengar tak biasa. Dimana dia mengusulkan agar pelaksanaan Pemilu 2024 diundur. Hal itu disampaikan Muhaimin usai dirinya bertemu dengan pelaku UMKM, pebisnis, dan para analisi ekonomi dari berbagai perbankan pada Rabu (23/2).

“Dari seluruh masukan itu saya mengusulkan Pemilu 2024 ditunda satu atau dua tahun,” kata Muhaimin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (23/2).

Menurutnya usulan penundaan pemilu tersebut perlu dipertimbangan agar momentum perbaikan ekonomi tidak terjadi stagnasi usai pandemi menghajar Tanah Air dua tahun terakhir. Dirinya menjelaskan ada tiga persoalan yang kerap muncul dalam setiap pelaksanaan pemilu.

Pertama, terjadinya pembekuan agresifitas ekonomi. Kedua, terjadinya ketidakpastian ekonomi tiap transisi kekuasaan, dan ketiga, pemilu dikhawatirkan memunculkan ancaman konflik.

“Karena itu saya melihat tahun 2024 pemilu yang rencananya kita laksanakan bulan Februari itu jangan sampai prospek ekonomi yang baik itu terganggu karena pemilu,” ujar Wakil Ketua DPR ini.

Ca Imin berharap usulannya tersebut bisa diterima oleh seluruh partai. Dirinya juga mengaku akan segera menyampaikan usulan tersebut ke pimpinan partai, dan presiden.

“Nah bagaimana apakah bisa betul? Ya nanti kita lihat saja, apakah mungkin bisa diundur atau tidak,” ujarnya. (*/rep)

 

Baca Juga   56 Legislator Tergabung di Pansus RUU Ibu Kota Negara