Deretan Mata Uang Terkuat di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Uang Rupiah Dan Dolar | Buliran.com

Yordania memiliki mata uang dengan nilai yang sangat tinggi, tetapi yang menarik, negara tersebut tidak berkembang secara ekonomi karena tidak memiliki beberapa sumber daya alam penting seperti minyak. Ekonomi Yordania diklasifikasikan di bawah ‘ekonomi pasar berkembang’.

Pada 2019, negara ini memiliki PDB sebesar $44,4 miliar, sehingga menjadikannya negara ke-89 di seluruh dunia. Dengan satu Dinar Yordania yang setara dengan 1,41 Dolar AS, mata uang ini dinilai sebagai salah satu mata uang terkuat di dunia.

5. Pound Sterling Inggris

9.5 Pound Sterling Inggris | Buliran.com

Banyak orang akan berharap bahwa Pound Sterling Inggris akan menjadi yang pertama dalam daftar 10 mata uang tertinggi di dunia ini, tetapi sebenarnya ini adalah mata uang tertinggi ke-5 di dunia pada tahun 2021. Kode mata uang untuk British Pound Sterling adalah GBP.

Satu Pound Sterling Inggris sama dengan 1,37 dolar AS atau 1,13 Euro. Koloni Inggris memberikan mata uang mereka sendiri, yang sangat berbeda dari yang dikeluarkan oleh Bank of England. Namun, mereka semua dinilai sebagai 1 sama dengan 1.

Ini berarti ada mata uang pounds Inggris yang berbeda seperti Irlandia Utara, Skotlandia, Jersey, Manx, Pound Pulau St. Elena dan Pound Kepulauan Falkland, namun semuanya memiliki nilai yang sama.

6. Dolar Kepulauan Cayman

9.6 Dolar Kepulauan Cayman | Buliran.com

Kode mata uang untuk Dolar Kepulauan Cayman adalah KYD. Satu Dolar Kepulauan Cayman sama dengan 1,22 dolar AS atau 1,01 Euro. Kepulauan Cayman adalah negara seberang laut Inggris yang terletak di laut Karibia Barat yang mengatur dirinya sendiri.

Baca Juga   Singkirkan 5 Kompetitor, Tin Sulistyowati Kembali Pimpin UMKM Jatijajar