Deretan Mata Uang Terkuat di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Uang Rupiah Dan Dolar | Buliran.com

BHD dipatok dengan kurs dolar USD. Menariknya, nilai tukar antara kedua mata uang ini tetap stabil sejak tahun 2005. BHD muncul pada tahun 1965 dan memiliki nilai tukar tetap, dan karena alasan ini, nilainya yang tinggi tidak terlalu sesuai dengan ekonomi Bahrain.

Perlu dicatat bahwa meskipun Bahrain tidak masuk dalam daftar 10 negara terkaya, itu adalah negara Arab terkaya ke-5, dengan ekonominya berada di peringkat ke-23 di dunia. Sumber pendapatan terbesar Bahrain adalah melalui ekspor ’emas hitam’. Bahrain juga dikenal dengan sumber daya alam lainnya seperti pohon kurma, minyak dan pantai.

3. Rial Oman

9.3 Rial Oman | Buliran.com

Oman adalah negara kecil Arab menggunakan mata uang, Rial Oman. Sebagai mata uang tertinggi atau terkuat ketiga di dunia, kode mata uangnya adalah OMR. Satu Rial Oman setara dengan 2,60 dolar AS atau 2,15 Euro. Satu Rial Oman dibagi menjadi 1000 Baiza. Baiza adalah koin dan unit moneter Oman.

Oman adalah negara Arab kecil yang terletak di pantai tenggara Semenanjung Arab. Negara ini menghasilkan sebagian besar pendapatannya dari pariwisata dan pertanian. Ekonominya dikembangkan dan menawarkan warganya kualitas hidup yang tinggi.

4. Dinar Yordania

9.4 Dinar Yordania | Buliran.com

Dinar Yordania adalah mata uang yang digunakan di Yordania. Ini adalah mata uang tertinggi keempat di dunia dengan kode mata uang JOD. Satu Dinar Yordania sama dengan 1,41 dolar AS atau 1,16 EUR.

Baca Juga   Sosialisasi Literasi Keuangan Syariah pada Irmaf Kampung Tg Rhu Pekanbaru