Benteng Ikonik nan Instagramable di Indonesia

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Benteng | Buliran.com

BELANDA menjadi negara yang menjajah Indonesia selama 350 tahun lamanya. Menetapnya Belanda di Indonesia bukan hanya memberi penderitaan kepada rakyat Indonesia, tetapi juga meninggalkan benteng bekas kolonial Belanda yang indah dan memiliki arsitektur khas Eropa. bangunan-bangunan seperti gedung pemerintahan, rumah-rumah khas Belanda dan juga benteng kolonial Belanda.

Selain menjadi benteng-benteng bersejarah, benteng tersebut juga bisa menjadi destinasi wisata sejarah bagi masyarakat Indonesia dan menjadi spot untuk berfoto-foto karena memiliki tempat yang indah dan unik. Simak artikel berikut untuk mengetahui apa saja benteng Belanda yang indah di Indonesia.Daftar benteng kolonial Belanda Paling Instagramable di Indonesia

1. Benteng Van der Wijck, Kebumen

8.1 Benteng Van Der Wijck | Buliran.com

Benteng yang satu ini berlokasi di Jalan Sapta Marga No. 100, Sidayu, Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dan berdiri sejak tahun 1818. Awal mula fungsi bangunan ini adalah sebagai kantor VOC oleh Belanda, tetapi karena terjadi perlawanan oleh masyarakat Yogyakarta maka bangunan ini beralih fungsi menjadi benteng.

Anda bisa mengunjungi benteng Van der Wijck mulai pukul 08.00-16.00 dengan tiket masuk seharga Rp 25.000. Disana anda bisa menikmati indahnya benteng kolonial belanda ini dan mengambil foto dengan latar belakang yang indah.

2. Fort Rotterdam, Makassar

8.2 Fort Rotterdam | Buliran.com

Benteng yang selanjutnya berada di Makasar yang bernama Fort Rotterdam atau juga dikenal benteng Ujung Pandang. Benteng ini merupakan peninggalan kerajaan Gowa-Tallo yang pernah dikuasai Belanda setelah melakukan perjanjian Bungaya. Benteng ini dulunya juga adalah tempat penimbunan rempah-rempah.

Baca Juga   Anda Perlu Tahu, Ini Badan Dunia dalam Naungan PBB