Tiga Nama Disiapkan NasDem untuk Capres 2024

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Surya | Buliran.com

BuliranNews, JAKARTA – Meski tidak menyebutkan nama, namun Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, partainya akan menyiapkan calon presiden (capres) untuk maju dalam Pilpres 2024. Tidak hanya satu, nama tiga nama untuk capres akan disiapkan NasDem.

“Saya pikir tidak lebih dari tiga namalah, tidak lebih dari tiga,” kata Surya seusai peresmian NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Selasa (22/2).

Kendati demikian, kata dia, Partai NasDem masih terbuka terkait calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024. Soal Ridwan Kamil (RK) yang bakal masuk dari tiga nama itu, Surya belum bisa memastikan karena mekanisme pengerucutan untuk capres. “Belum dipastikan (RK), seperti yang saya katakan, belum dipastikan, tapi pasti namanya semua kandidat tanpa ada proses kristalisasi pengerucutan salah itu, maka maksimum tiga nama,” ujarnya.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem akan mengakomodasi sosok-sosok potensial untuk maju ke kontestasi nasional. “Siapa pun anak bangsa ini yang mempunyai obsesi, ambisi untuk menjadi publik figur yang kuat kokoh hingga mereka sampai pada jenjang yang paling teratas dalam struktur sistem pemerintahan,” ujar Surya.

Bahkan, dia melanjutkan, dalam waktu dekat Partai NasDem akan mengumumkan sosok-sosok tersebut karena mekanisme konvensi yang akan dilakukan partainya terbentur banyak faktor yang memungkinkan forum tersebut tak terlaksana. “NasDem harus mengakui konvensi masih terbentur pada faktor ini dan dia tidak mengeksplorasi ini lebih jauh karena waktu dan tenaga yang ada,” ujar Surya.

Baca Juga   Komisi X : Jangan Ada Lagi Rektor Rangkap Jabatan