Dortmund “Menggila” Gladbach Digulung 6-0

8. dortmund | Buliran.com

, — Kapten Borussia Dortmund Marco Reus berperan dalam lima gol saat timnya menghancurkan mantan klubnya Borussia Moenchengladbach 6-0 dalam laga pada Minggu (20/2) waktu setempat sehingga terus menguntit pemuncak Bayern Muenchen.

Reus yang beralih klub dari Gladbach menjadi Dortmund lebih dari satu dekade lalu pada harga 17 juta euro, mencetak dua gol dan membuat tiga assist.

Dia memilih tidak mengambil penalti yang didapatkan timnya pada waktu tambahan. Penalti ini diambil oleh Emre Can yang sukses mengonversinya untuk menuntaskan pesta enam gol tanpa balas ini.

Kemenangan itu membuat Dortmund tinggal enam poin di belakang Bayern setelah sang juara bertahan mengalahkan Greuther Fuerth 4-1 di kandangnya beberapa jam sebelumnya.

Kemenangan ini juga meredakan rasa sakit dari dua kekalahan kandang yang baru-baru ini dialami Dortmund.

Pertama saat kalah 2-4 dari Rangers dalam pertandingan dan kemudian kalah 2-5 dari Bayer Leverkusen dalam pertandingan Bundesliga dua pekan lalu.

Reus membuka skor pada menit ke-26 dengan memanfaatkan bola pantul setelah kiper Swiss Yann Sommer menangkis tendangan Donyell Malen. Enam menit kemudian Reus membalas budi dengan bermain satu-dua bersama Malen, yang melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan Sommer untuk menggandakan keunggulan Dortmund.

Gladbach nyaris membalaskan satu gol pada babak kedua ketika upaya Jonas Hofmann membentur tiang gawang. Dortmund malah kembali mencetak gol setelah Reus memberikan umpan kepada Marius Wolf untuk mencetak gol pada menit ke-70, dua menit setelah pemain ini masuk dari bangku cadangan.

Sang kapten kemudian menambahkan assist ketiganya pada pertandingan ini empat menit kemudian ketika Youssoufa-Moukoko yang juga pemain pengganti mencetak gol keempat Dortmund.

Baca Juga   The Daddies Kalah, Medali Ganda Putra Mengirap

Reus kemudian kembali mencetak gol setelah mengelola umpan panjang dari bek Mats Hummels, sebelum Can menyempurnakan penderitaan Gladbach dari titik putih setelah Wolf dijatuhkan di dalam kotak penalti, demikian Reuters. (*/rep)