Tiki-Taka Is Back? Valencia Digilas 4-1

9. barca | Buliran.com

, VALENCIA  –  Setelah lama menghilang, sihir yang disebut , seperti berangsur kembali. Buktinya adalah, tuan rumah Valencia dipaksa bertekuk lutut  dengan skor telak 1-4 di laga pekan ke-25 2021-22 di Mestalla, Minggu (20/2) malam.

Barcelona butuh sedikit pemanasan sebelum akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu di laga ini. Mereka menjebol gawang Valencia pada menit ke-23 melalui sepakan keras Pierre-Emerick .

Frenkie de Jong kemudian menambah keunggulan dengan golnya pada menit ke-32. Aubameyang lantas mencatatkan kembali namanya di papan skor dengan gol keduanya pada menit ke-38.

Valencia sempat membalas melalui Carlos Soler pada menit ke-52. Saat mereka bersemangat mencari gol kedua, Barcelona kembali menjebol gawang mereka melalui sepakan keras Pedri pada menit ke-63 dari luar kotak penalti. Namun kemudian gol ini dianggap menjadi milik Aubameyang karena bola sempat menyerempet punggung pemain Gabon tersebut. Valencia akhirnya dipermak dengan skor 1-4 oleh Barcelona.

Efisiensi Barca

Barcelona mendominasi penguasaan bola di laga ini, yakni 65 persen berbanding 35 persen. Sebelumnya di laga lawan , mereka juga melakukan hal yang sama.

Namun Barca tak bermain secara efisien. Mereka mencatatkan 21 percobaan tembakan! Sayangnya yang tepat sasaran hanya lima. Selain itu mereka juga cuma mencetak satu gol saja.

Di laga lawan Valencia ini, Barcelona bermain jauh lebih efisien. Pasukan Xavi memang hanya mencatatkan tujuh tembakan saja.

Namun enam di antaranya tepat sasaran. Empat di antaranya berbuah gol. Ini tentu menjadi yang sangat positif bagi Barcelona, khususnya dalam perjuangan mereka untuk meraih ke empat besar La Liga.

Baca Juga   Moncer Bersama Senica, Egy Pemain Terbaik Asia Pekan Ini

Tiki-Taka Is Back?

Di laga ini Valencia memang memberikan perlawanan yang alot. Mereka melakukan pressing tinggi ke depan. Namun Barca tak panik. Mereka mengoper bola dengan cepat, dari sisi ke sisi dan kemudian menciptakan peluang.

Gol yang mereka ciptakan juga cantik, terutama gol kedua dan ketiga mereka dari Frenkie de Jong dan Pierre-Emerick Aubameyang. Gol-gol itu tercipta dari kerjasama yang apik antar pemain.

Bisa dikatakan, ini adalah penampilan terbaik Barcelona pada musim ini. Bisa juga dikatakan ini adalah performa terbaik di tangan Xavi.

Barcelona kini mulai tampil cantik. Ini mulai mengingatkan kita pada Blaugrana di era Josep Guardiola yang identik dengan gaya tiki-taka. (*/bnt)