Mengenal 5 Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Indonesia

Avatar Of Teddy Chaniago
14.1 Soetjipto Soentoro | Buliran.com

Selama bermain dengan Persija Jakarta, Bepe berhasil mengoleksi total 200 gol di semua kompetisi. Hal ini membuatnya mencatat rekor sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak untuk satu klub Indonesia.

3. Kurniawan Dwi Yulianto

14.3 Kurniawan Dwi Yulianto | Buliran.com

Menjadi pencetak gol terbanyak bagi Indonesia di Piala AFF dengan total 13 gol, nama Kurniawan Dwi Yulianto dikenal sebagai pencetak top skor terbanyak sepanjang masa untuk Tim Indonesia di ajang tersebut.

Dalam periode 1995 hingga 2005, Ia berhasil mencetak 31 gol dari 60 penampilannya di Timnas Indonesia. Pada 1996, bomber yang dijuluki Si Kurus itu sempat mencetak empat gol, tetapi hanya mampu mengantarkan Indonesia hingga semifinal.

4. Rochy Putiray

14.4 Rochy Putiray | Buliran.com

Pemain sepak bola asal Ambon ini terkenal sebagai salah satu pemain andalan Timnas Indonesia di periode 1991 hingga 2004 dan berhasil mencetak 17 angka dari 41 permainan yang dimainkannya.

Meski memiliki postur tubuh yang kurus, Ia dikenal pemberani karena mampu berduel melawan bek tim lawan yang bertubuh besar. Selain berkarir di dalam negeri, Ia juga pernah mengenakan seragam klub South China AA pada 2002 hingga 2003.

Selama bermain dengan klub asing tersebut, sang striker berhasil mencetak 42 gol dalam 32 laga dan menyabet gelar top skor di Liga Hongkong.

5. Budi Sudarsono

14. 5 Budi Sudarsono | Buliran.com

Pemain yang mendapat julukan Si Ular Piton karena kepiawaiannya berkelit dari kawalan lawan ini tercatat sebagai salah satu nama pemain sepak bola yang mencetak gol terbanyak di Timnas Indonesia.

Baca Juga   Tak Ada Pemain Asli Indonesia di Transfermark Tertinggi Liga 1 2021/2022