Terus Menuai Kagum, City Gilas Tuan Rumah Sporting 5-0

1. city | Buliran.com

, LISBON – Penampilan ciamik terus dipertontonkan . kembali tampil perkasa kala bertandang ke Stadion Jose Alvalade, Lisbon, untuk menghadapi Sporting CP pada pertandingan leg pertama babak 16 besar , Rabu (16/2) dini hari. Skuat asuhan melumat tuan rumah Sporting dengan skor telak 5-0.

The Citizens boleh dikatakan tak mendapat perlawanan berarti dari The Lions pada babak pertama. Kedua tim saling menekan begitu laga dimulai. Sporting menyerang dari sayap dan beberapa kali mengancam barisan pertahanan City. Namun, City yang berhasil unggul cepat pada menit ke-7.

Gol berawal dari pergerakan Bernado Silva yang berhasil lolos dari hadangan pemain Sporting. Silva kemudian mengirimkan umpan silang ke Foden yang berdiri bebas dan melepaskan tembakan. Bola sempat ditepis kiper Sporting, namun memantul dan jatuh ke De Bruyne yang kemudian mengirim umpan pada Mahrez.

Mahrez yang berdiri bebas sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang yang tak terkawal. Wasit sempat menganulir gol karena De Bruyne dianggap sudah terperangkap offside, namun akhirnya gol disahkan setelah melalui tinjauan VAR.

Menit ke-10 City punya peluang menggandakan keunggulan lewat skema serangan balik. namun sayang tandukan Stone melebar. Tertinggal 0-1, Sporting meningkatkan serangan. Sejumlah serangan dilancarkan dengan mengandalkan kedua sayap, namun hal itu bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan City.

Di kala gencar mencari gol penyeimbang, gawang Sporting justru untuk kedua kalinya berhasil dibobol City pada menit ke-17. Berawal dari sepak pojok, bola tidak berhasil dibuang dengan sempurna oleh pemain Sporting.

Bernado Silva yang bergerak tidak terkawal melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung kiper Sporting. City 2-0 Sporting. Hingga pertengahan babak pertama, City mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 60 persen berbanding 40 persen oleh Sporting.

Baca Juga   Langkahi Fulham 4-1, City Melaju di Piala FA

Tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan, sejumlah peluang didapatkan oleh Sporting. Namun, rapinya barisan pertahanan City membuat upaya Sporting mendapatkan gol selalu gagal.

City semakin unggul jauh setelah mencetak gol ketiga pada menit ke 32. Berawal dari dari skema serangan balik, Mahrez berhasil menusuk dari sayap kanan sebelum melepaskan umpan silang pada Foden. Buruknya pertahanan Sporting membuat Foden yang tak terkawal ketat dengan mudah mencatatkan namanya di papan skor. City 3-0 Sporting.

Unggul tiga gol membuat City semakin nyaman bermain di sisa waktu babak pertama. Sementara Sporting semakin tertekan untuk mengejar defisit gol.

Bernando Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keempat untuk City pada menit ke-44. Gol berawal dari Raheem Sterling yang menerima umpan dari belakang dan berhasil mengecoh pemain belakang Sporting. Sterling kemudian mengirimkan umpan mendatar ke Silva yang langsung melepaskan tembakan. Bola sempat membentur pemain Sporting sebelum masuk ke dalam gawang. Sporting 0-4 City.

Hingga babak pertama usai, Manchester City tampil perkasa dengan unggul 4-0 atas tuan rumah Sporting CP. (*/rpl)