Anies, Emil, dan Ganjar Masuk Radar NasDem untuk Pilpres 2024

7. nasdem | Buliran.com

, JAKARTA – Meskipun telah memastikan akan mengumumkan calon presiden () yang akan diusung untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pada 2023 mendatang. namun Partai telah mulai ,elirik sejumlah calon potensial untuk posisi tersebut.

Meski masih terbilang lama, Ketua DPP Partai NasDem, Saan Mustopa membocorkan tokoh-tokoh yang kemungkinan akan diusung di .

NasDem mempertimbangkan mengusung tokoh yang sedang populer, antara lain Gubernur DKI Jakarta Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil, hingga Gubernur .

“Kapan diputuskannya? Ya nanti di 2023, tapi nama-nama ini sedang kita pertimbangkan,” ujar Saan Mustopa saat rilis survei secara daring, Selasa (15/2).

Saan mengatakan, NasDem memiliki kedekatan emosional dengan Ridwan Kamil. Sebab, NasDem merupakan partai pengusung Emil saat maju menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Pak Ridwan Kamil publik tahu di Jawa Barat NasDem yang usung, secara emosional punya kedekatan,” kata Sekretaris Fraksi NasDem ini.

Sementara , menurut Saan juga punya kedekatan dengan NasDem. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini disebut sebagai salah satu deklarator ormas NasDem.

Selain itu, kata Saan, sosok Ganjar Pranowo juga punya kedekatan dengan Partai NasDem.

“Jadi tiga nama ini memang ada dalam pertimbangan di Partai Nasdem, Pak Ganjar, Pak Anies, Pak Ridwan Kamil,” kata Saan Mustopa. (*/lec)

 

Baca Juga   Waduh, RUU PDP Deadlock