Kinerja & Disiplin ASN Tapos Dipuji Camat

9. abu | Buliran.com

, DEPOK – Pelayanan atau kinerja terbaik oleh Aparatus Sipil Negara (), dimulai dari kedisiplinan. Sikap inilah yang harus selalu dimiliki seluruh aparatur agar masyarakat sebagai penerima pelayanan tidak merasa kecewa.

Terkait masalah kinerja dan disiplin ini, , H Abdul Mutolib kepada BuliranNews mengakui, cukup bisa dibanggakan. Hal itu menurutnya, selain memang telah terlatih juga dengan kerapnya mereka dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya pelayanan publik.

Salah satu yang paling terlihat adalah, sejak diberlakukannya absensi di kantor per Februari, maka saat ini aparatur selalu datang lebih awal dari jam masuk kantor yang ditetapkan pukul 08.00 WIB. Begitupun pulangnya, mereka harus absen terlebih dahulu.

“Alhamdulillah, tingkat kedisiplinan mereka telah sangat bagus. Sebagai atasan langsung, tentunya saya sangat bangga dengan hal ini,” jelas Abu.

Aparatur , jelas Pak Camat haruslah senantiasa paham dengan tugas pokok dan fungsinya. Selain itu. haruslah selalu dengan kinerja terbaik.

“Seluruh ASN tanpa kecuali harus paham dan memiliki integritas tinggi, apalagi hal itu pun telah termaktub dalam Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri yaitu menegakkan kejujuran, keadilan, kedisiplinan demi mewujudkan profesionalisme,” jelasnya.

Tak sekadar menimbau saja, Abdul Mutolib juga punya cara tersendiri dalam meningkatkan kinerja jajarannya, setiap Selasa padi dia menggelar kegiataan pembinaan ASN yang dilaksanakan secara bergantian di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan .

Lurah Jatijajar, H yang dihubungi terpisah terkait pembinaan ASN ala Pak Camat, secara jujur dia mengatakan sangat bagus dan berbeda dengan pimpinan sebelumnya.

“Pola ini menurut saya sangat efektif, karena Pak Camat akan mengetahui secara langsung bagaimana tingkat kedisiplinan dan di seluruh wilayah Kecamatan Tapos,” ucapnya.

Baca Juga   Semesta Berkarya Angkat Potensi dan Produk Unggulan Jatijajar

Selain menjadi metode pendisiplinan yang cukup bagus, menurut Bang Haji, demikian dia biasa disapa juga secara tidak langsung makin menguatkan jalinan silaturahim antara Camat, Lurah, Kasi dan jajaran lainnya.

Kasi Ekbang Kelurahan , Andi Sunardi menambahkan, bahwa kegiatan mingguan dalam bingkai pembinaan ASN yang digelar secara rutin dan selalu berpindah dari satu kelurahan ke kelurahan lainnya juga memberikan sebuah hal baru.

“Selama ini kalau ingin bertemu Pak Camat harus ke kantor camat, nah sekarang beliau mendatangi satu persatu. Saya rasa ini sebuah hal baru yang harus terus dipelihara, karena sangat efektif dan bisa mencairkan suasana serta meningkatkan kekeluargaan antara seluruh jajaran aparatur yang ada di Kecamatan Tapos,” ucapnya. (ted)