UMKM  

Hyo Coffe & Food, Referensi Olahan Kimpul Modern

11.2 kimpul.jpg | Buliran.com

HADIR dengan konsep sederhana, namun siapa sangka punya mimpi sesederhana konsepnya. Meski baru hadir bilangan hari, namun resto yang dikomandoi R Kathrina ini punya mimpi besar untuk menjadikan olahan sebagai brand utamanya.

Mimpi itu bukannya tanpa alasan sama sekali, wanita kelahiran Banjarmasin pada 14 April ini ingin berkembang bersisian dengan misi ikon kimpul yang telah dicanangkan oleh Kelurahan .

“Kenapa ada kimpul? Karena saya sangat termotivasi dari yang menjadikan sebagai ikon Jatijajar,” ujarnya simpel, sesimpel penampilannya.

Euis tak hanya sekadar bicara, di warung (demikian dia biasa menyebut resto miliknya-red), memang ada sejumlah olahan kimpul yang telah dimodifasi menjadi olahan kekinian.

11. euis | Buliran.com11. kimpul | Buliran.com11. 1 kimpul.jpg | Buliran.com

Sebut saja stars cheese kimpul, stick cheese bit dan sebagainya. Dan ke depan, ibu tiga anak ini, ingin resto tersebut akan menghadirkan kuliner olahan kimpul lainnya sebutlah mie ayam kimpul, gethuk kimpul, es krim kimpul, brownies kimpul dan lain lain.

“Untuk sementara waktu, olahan kimpul yang diadakan masih terbatas. Namun kami akan menghadirkan seluruh olahan kimpul yang ada di jatijajar yang diproduksi ,” katanya serius.

Memiliki motto hidup ” Bangkit dari kegagalan, tidak ada yang tidak mungkin. Pasti bisa” Euis R Kathrina optimis, kimpul sebagai ikon Jatijajar akan menjadi pembicaraan dari mulut ke mulut dan pastinya jadi pula dari mulut ke mulut.

Terkait nama resto miliknya yang agak unik, Euis menyebutkan kalau Hyo diambil dari nama anak keduanya Hyoga. Yang berarti anak yang penyayang.

“Semoga saja ke depan menjadi usaha keluarga yang didasari dari cinta,” imbuhnya.

Baca Juga   UMKM Harus Jadi Kebanggaan Jatijajar

Meskipun Hyo Coffee & Food akan menjadi kuliner olahan kimpul, namun di sana, Euis juga menyediakan bermacam-macam makanan, sebutlah puding seji, mie ala Hyo, pisang bakar, pisang goreng, roti bakar, sosis bakar, nasi goreng dan sebagainya.

“Sulit ya Pak Wartawan nulisnya, untuk lebih lengkap mengetahui menu di Hyo Coffe & Food, datang saja ke Banjaran Pucung,” kata Euis di ujung telepon. ***