Motor Buat Emak-emak yang Suka ke Pasar

11.1 Honda Vario 110 FI | Buliran.com

SUDAH pada paham kan kalau ibu-ibu pas nyetir motor itu suka mengkhawatirkan? Apalagi kalau mereka habis berbelanja ke pasar dan bawa barang yang banyak. Saking ribetnya beberapa kekeliruan pun mereka lakukan. Misalnya, sign kiri belok kanan, berbelok dan berhenti mendadak dan yang paling sering tanpa menoleh kiri dan kanan.

Untuk itu, wajib banget kaum ibu-ibu itu dibekali sama motor yang aman dan pas terlebih untuk di bawa berbelanja ke pasar. Kriterianya sih jangan terlalu tinggi biar bisa lebih stabil ketika dikendarai oleh ibu-ibu yang rata-rata berbadan dan suka bawa barang belanjaan banyak serta tentunya ruang untuk meletakkan barang terlebih belanjaan cukup lebar.

1. Vario 110 FI

11.1 Honda Vario 110 FI | Buliran.com

Motor satu ini cocok banget buat ibu-ibu yang kerap berbelanja ke pasar sendirian. Soalnya memang motor ini gak terlalu tinggi yakni sekitar 1091 milimeter saja dan tentunya beratnya ringan banget yakni cuma 99.3 kilogram saja. Jadi, lebih seimbang gitu kalau dipakai untuk bawa barang belanjaan dalam jumlah banyak sekalipun.

Ruang pijakan kaki juga lumayan lebar kok yakni sekitar 1273 milimeter. Jadi, cukuplah dipakai buat meletakkan beberapa barang belanjaan sekaligus.

2. Honda Beat FI

11.2 Honda Beat FI | Buliran.com

Motor ini dilaporkan pas dipakai ibu-ibu belanja ke pasar karena memang gak terlalu tinggi yakni sekitar 1072 milimeter saja. Ukurannya pun juga bisa dikategorikan langsing, karena beratnya cuma 93 kilogram saja. Sehingga, ibu-ibu yang badannya tak terlalu tinggi bisa banget pakai ini untuk belanja ke pasar tanpa perlu khawatir kehilangan keseimbangan karena saking tingginya motor.

Mau letakkan belanjaan di bagian pijakan pun bisa banget. Soalnya, memang luas pijakan motor Beat FI ini cukup lebar yakni sekitar 1255 milimeter.

Baca Juga   Buliranlovers, Anda Perlu Tahu Ini 5 Mobil dengan Harga Termurah di Dunia

3. Suzuki Nex

11.3 Suzuki Nex | Buliran.com

Mirip dengan Honda Beat, motor matic dari Suzuki ini juga mengusung ukuran yang minimalis (tinggi cuma 1035 mm dan berat cuma 87 kg). Sehingga, sangat cocok sekali dipakai ibu-ibu berbadan mungil yang kerap berbelanja ke pasar sendirian dengan pakai motor.

Luas pijakannya pun cukup lebar kok yakni sekitar 1256mm. Cukup luas lah untuk menaruh barang belanjaan sekaligus.

4. Yamaha Mio J

 

1. mio J | Buliran.com

Buat wanita, bawa barang belanja itu memang gak mudah. Salah-salah, bisa jatuh karena dibutuhkan keseimbangan tinggi untuk membuat motor tetap stabil dengan barang belanjaan yang banyak jumlahnya.

Untuk itu, diperlukan motor dengan ketinggian yang ‘bersahabat' dengan rata-rata tinggi wanita Indonesia. Nah, motor matic dari Yamaha ini salah satu solusinya.

Dengan tinggi cuma 1050 mm dan berat 92 kg, motor ini pas dipakai ibu-ibu bertubuh mungil yang kerap pulang dari pasar dengan barang belanjaan yang banyak. Ruang pijakan pun cukup luas lho yakni sekitar 1260 mm saja, sehingga cocoklah dipakai untuk meletakkan barang-barang belanjaan.

5. Honda Scoopy

11.5 Honda Scoopy | Buliran.com

Motor ini juga cocok juga lho dipakai sama ibu-ibu yang doyan bawa barang belanjaan banyak dari pasar. Soalnya, ground clearance dari motor ini cukup ramah untuk ibu-ibu yang bertubuh mungil yakni sekitar 1060 mm saja.

Kapasitas ruang pijakan motor ini juga cukup lebar lho yakni sekitar 1256mm.

6. Yamaha Mio Soul GT

11.6 Yamaha Mio Soul GT | Buliran.com

Kalau motor yang satu ini juga gak kalah pas lho dipakai ibu-ibu buat berbelanja ke pasar. Pasalnya, motor ini tergolong ringan dan tak terlalu tinggi (beratnya cuma 93 kg dan tingginya sekitar 1050 mm saja) untuk dikendarai ibu-ibu Indonesia yang rata-rata tubuhnya memang mungil.

Baca Juga   Chery Siapkan Tiggo 4 Pro untuk Saingi HR-V di Indonesia

Kapasitas ruang pijakan kaki pun cukup lebar yakni sekitar 1260 mm-an. Jadi, pas lah kalau mau diletakkan beberapa barang sekaligus.

7. Yamaha Mio Fino

11. 7 fino | Buliran.com

Beratnya yang cukup ringan yakni sekitar 95kg dan tingginya yang cukup pendek yakni 1000mm diklaim sangat pas dipakai ibu-ibu yang kerap belanja ke pasar dan membawa barang belanjaan banyak karena diklaim lebih stabil.

Kapasitas ruang pijakannya pun cukup lebar lho, yakni sekitar 1000mm. Sehingga, cocoklah dipakai buat menaruh beberapa barang belanjaan dari pasar.

Itulah ketujuh motor yang cocok dipakai kaum ibu indonesia jika hendak berbelanja ke pasar. Kalau kamu punya ibu yang kerap belanja sendirian ke pasar dan bawa barang belanjaan cukup banyak, jangan lupa merekomendasikan untuk pakai motor ini saja! ***