Daerah  

Minggon RT/RW Leuwinanggung Sepakat Dihidupkan Lagi

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Didin.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Guyub di kediaman ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Leuwinanggung, Didin Sutisna akhirnya menyepakati untuk kembali menghadirkan kegiatan minggon di wilayah tersebut yang telah hampir 15 tahun tak pernah lagi dilaksanakan.

“Dulu waktu masih dalam bentuk pemerintahan desa dan di awal pemerintahan kelurahan, setiap bulannya selalu ada pertemuan rutin antara RT, RW, LPM dan pemerintah desa/kelurahan. Namun hal itu tak lagi dilaksanakan sejaka 15 tahun lalu,” jelas Didin.

Meskipun bernama Minggon, namun pertemuan yang digelar sebulan sekali itu, memberikan banyak keuntungan bagi pemerintah setempat. Selain meningkatkan silaturahim antar aparatur, juga bisa dijadikan ajang yang tepat untuk membahas berbagai kegiatan untuk kemajuan daerah.

“Nah, karena cukup penting, akhirnya saya berinisiatif untuk kembali menghadirkannya yang tentunya atas persetujuan RT, RW dan juga pemerintah kelurahan.” imbuh Didin.

7.1 Didin | Buliran.com

Pertemuan yang digelar dikediamannya tersebut, menurut Didin dalam rangka membahas kembali kegiatan Minggon yang sempat menghilang tersebut.

“Secara umum, ada tiga poin utama dalam pertemuan kali ini. Diantaranya lebih meningkatkan jalinan silaturahim, menyatukan visi dan persepsi serta mendukung penuh program pemerintah untuk kemajuan Leuwinanggung,” jelasnya.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Lurah Leuwinanggung, H Sanan Hidayat tersebut, Minggon yang sempat ditiadakan kembali diaktifkan. Dan ketua RW 6 menjadi tuan rumah pertemuan Minggon tersebut.

Baca Juga   KUB Nelayan DDTS Terima 27 Unit Perahu