Sinergitas Semua Elemen Dibutuhkan untuk Membangun Tapos

4. camat | Buliran.com

KEMAJUAN tentunya menjadi dambaan semua pihak. Tak hanya masyarakat, pemerintah daerah pun tentunya sepakat, semua wilayah yang mereka pimpin harus maju dan lebih baik dari daerah lainnya.

Meski kemajuan hanya terdiri dari satu kata dengan kata dasar maju dan delapan huruf yang menyertainya, namun bukan sebuah hal yang gampang untuk mewujudkannya. Butuh peran serta aktif dari semua komponen dan elemen untuk bersinergi dalam mewujudkannya.

Pemerintah selaku , tentunya tak akan mampu mewujudkan pembangunan itu jika warga yang mereka ayomi tak ikut mensukseskan program dan rencana kerja yang telah disusun pemerintah.

adalah sebuah bentuk koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan kemajuan daerah melalui pembangunan yang berkelanjutan. Artinya, Musrenbang penting untuk diikuti,” kata , H .

2. 1 abu.jpg | Buliran.com

Sinergi menurutnya adalah kata kunci untuk melaksanakan percepatan pembangunan dan kemajuan daerah. Jadi, dengan kata lain tak akan terwujud sebuah harapan dan keinginan jikalau peran serta aktif tersebut tak muncul ke permukaan.

Walaupun sejak memimpin , empat bulan silam, Abdul Mutolob melihat peran serta aktif dari warganya untuk turut sukses dalam pembangunan telah cukup bagus. Namun sebagai leader, dia berharap hal itu bisa terus ditingkatkan.

“Semakin tinggi partisipasi masyarakat untuk terlibat secara langsung dalam pembangunan, tentunya akan semakin bagus bagi daerah,” imbuhnya.

Salah satu peran serta aktif warga Kecamatan yang selalu dibangga-banggakan oleh Pak Camat adalah tingginya kepedulian masyarakatnya dalam menunaikan kewajiban dalam membayarkan .

“Harus dicatat dalam lembaran sejarah, meski keadaan serba tidak menentu dan banyak diantara warga yang terdampak dalam persoalan tersebut, ternyata pembayaran PBB di Kecamatan Tapos tetap optimal dan di luar bayangan. Angka 129 persen, bukanlah sebuah angka kecil,” kata Pak Camat dengan mimik serius.

Baca Juga   Perintah di Kegelapan

Tak hanya kontribusi dalm bentuk pembayaran PBB saja, Pak Camat tentunya sangat berharap, dalam kegiatan lainnya masyarakat pun harus turut serta. Diantaranya menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, menjadi pelopor penggunaan dan protokol dan lain sebagainya.

“Dan pada akhirnya perlu saya tekankan, kita harus guyup membangun Tapos. Tak ada yang tak mungkin jika semuanya kita lakukan bersama,” kata Abu. (Teddy G Chaniago)